aksesoris pria

Untuk tampil menarik, pria tidak cukup hanya mengandalkan ketampanan. Berpakaian yang baik menjadi aspek penting yang tak bisa diabaikan. Dalam dunia fashion, aksesoris adalah benda-benda yang dikenakan seseorang sebagai pendukung tampilan. Oleh karena itu, supaya Anda tetap tampil maksimal di hari Idul Fitri, pria butuh aksesoris yang menunjang.

Fashion tak hanya melulu untuk wanita. Pria juga memiliki tren dan gaya tersendiri yang bisa berubah setiap tahunnya, termasuk pemilihan aksesoris. Lantas, apa saja kira-kira tren aksesoris pria di tahun 2021 yang dapat memaksimalkan gaya Anda di hari Idul Fitri nanti? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

1.      Tas cross-body

Pemakaian tas cross-body diprediksi masih akan menjadi tren di tahun 2021. Pernah disebut sebagai salah satu tren fashion terburuk sepanjang masa, kini kecintaan para selebriti terhadap tas pria jenis ini pun sukses membuat banyak orang mengubah perspektif mereka. Tren ini kemudian didukung oleh rumah-rumah mode dunia yang berlomba menciptakan tas cross-body dengan desain yang inovatif.

Desain tas jenis cross-body yang kecil dan praktis dibawa kemana-mana ini cocok dipakai silaturahmi saat Lebaran nanti. Pria gaul yang modern, wajib punya model tas yang efisien ini. 

2.      Jam tangan

Jam tangan pria tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Memang kelihatannya sepele, tapi tanpa Anda sadari dengan memakai jam tangan dijamin penampilan pria akan terlihat lebih keren dan manly.

Tanpa adanya aksesoris jam tangan pria ini, rasanya penampilan Anda terlihat kurang sempurna. Hal terpenting ketika memilih jam tangan adalah sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan, jangan sampai ukurannya kekecilan atau kebesaran. Gaya fashion pria saat Idul Fitri pun makin maksimal dengan adanya aksen jam di pergelangan tangannya. 

3.      Ikat pinggang

Aksesoris pria satu ini kerap dilupakan tapi siapa sangka selain fungsinya sebagai penahan celana agar tidak melorot, ikat pinggang juga mempengaruhi penampilan dan gaya pria. Ikat pinggang bisa membuat pemakainya terlihat prima dan manly seketika.

Pastikan ikat pinggang pria yang Anda pakai serasi dengan pakaian Anda. Hindari bentuk ikat pinggang yang aneh atau terlalu ramai. Bentuk yang aneh hanya akan membuat perhatian orang tertuju pada ikat pinggang bukan penampilan Anda yang rapi. Selain mudah dipadu padankan, ikat pinggang berwarna hitam bisa menyulap penampilan Anda saat Lebaran lebih maskulin. 

4.      Kacamata hitam

Jangan takut terlihat cupu, justru memakai kacamata dengan desain dan frame yang menarik bisa jadi kunci penampilan yang keren saat Lebaran nanti. Percaya atau tidak, banyak perempuan yang menganggap seorang pria akan naik tingkat ketampanannya berkali-kali lipat ketika memakai kacamata. Itulah sebabnya mengapa aksesoris satu ini tidak boleh Anda tinggalkan dan wajib dimiliki.  

5.      Sandal pria dua tali

Tren fashion saat ini masih konsisten mengangkat kenyamanan sebagai hal utama, terlebih untuk alas kaki. Tentunya ini menjadi kabar baik untuk para pria yang tak suka tampil ribet.

Sandal bisa dibilang adalah alas kaki yang paling nyaman dikenakan, terutama ketika beraktivitas sehari-hari. Sandal dua tali akan membuat para pria terlihat semakin keren saat melangkah. Sandal dua tali ini sangat cocok dipadukan dengan celana jeans maupun celana bahan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.