Kamu wajib punya tujuh outerwear ini kalau mau tampil kece!

Supaya kamu nggak terkesan pakai baju itu-itu aja, outerwear bisa jadi penyelamat untuk membuat penampilan lebih bervariasi lho. Iya sih, memang di negara tropis seperti Indonesia outerwear kadang malah membuat kamu nggak nyaman beraktivitas.

Tapi nggak ada salahnya kok kalau kamu padupadankan pakaian memakai outerwear agar penampilanmu jadi makin fashionable. Toh nggak setiap hari juga kamu akan memakai outerwear, setidaknya cukup miliki aneka outerwear kece ini yang dijamin bisa membuat kamu makin fashionable.

1.Jaket Kulit

Black Leather Jacket

Biasanya pria memakai jaket jenis ini saat akan touring motor atau ya intinya jaket ini dipakai oleh mereka yang suka mengendarai motor. Ya, jaket kulit memang identik dengan ‘motor’, tapi bagi kamu yang nggak sering mengendarai motor nggak masalah untuk mix and match style sehari-harimu dengan jaket kulit. Jaket jenis ini akan memberikan kesan sedikit manly untuk pria dan kesan-kesan vintage.

2.Jaket Jeans

Black Denim Jacket

Kamu pastinya udah akrab banget dong dengan jaket yang satu ini. Kayaknya hampir semua orang pasti punya atau pernah memakai jaket jeans atau biasa dikenal sebagai denim jacket. Karena, mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian dan juga nyaman ketika dipakai, jaket ini menjadi favorit banyak orang. Kini berbagai motif dan variasi jaket jeans bisa kamu temukan di aneka toko-toko fashion.

3.Varsity Jacket

Classic Varsity Jacket

Mungkin jenis jaket ini udah nggak terlalu in lagi sekarang-sekarang ini. Tapi menggunakan varsity jacket juga nggak membuat kamu ketinggalan gaya kok guys. Jaket ini malah biasanya memiliki bahan yang lebih nyaman digunakan di negara tropis. Nah, kalau kamu memang lebih suka dan sedang butuh bergaya casual, varsity jacket cocok banget untuk menjadi teman mix and match di saat itu.

4.Sweater/Hoodie

Navy Vneck Sweater

Meski tinggal di negara tropis, pasti ada juga saat-saat di mana kamu butuh outerwear yang bisa menghangatkan tubuh seperti sweater atau hoodie. Percaya deh, sweater bisa membuat penampilan kamu makin kece dan fashionable ketika kamu melakukan mix and match dengan pakaian lain secara tepat. Kalau hoodie sebenarnya kamu nggak perlu pusing soal mix and match dengan pakaian lain karena ketika ingin tampil kasual hoodie biasanya malah akan memberik kesan lebih fashionable tapi tetap laid back.

5.Bomber Jacket

Olive Bomber Jacket

Mungkin untuk sebagian orang jaket bomber udah ketinggalan jaman. Eits tapi tunggu dulu, jaket bomber punya banyak jenis rancangan yang menurut saya bisa bikin penampilan kamu ganteng maksimal. Kalau kamu bosan dengan bomber polos dengan warna-warna gelap, kamu bisa coba miliki bomber yang memiliki motif-motif tertentu. Biasanya, bomber dengan motif ini malah membuat penampilan lebih fashionable sih dan nggak terkesan biasa aja. Bahkan Presiden Jokowi pun pernah viral karena memakai varian jaket ini lho guys.

6.Jaket Trucker

Suede Trucker Jacket

Jaket yang satu ini memiliki desain dua saku dan kancing di bagian depannya. Meski awalnya trucker identik dengan material denim tapi sekarang kamu bisa menemukan berbagai varian bahan dan warna yang bermacam-macam seperti suede. Jaket ini akan membuat kamu tampil lebih smart ketika dipadu padankan dengan kaos dan jeans atau bisa juga celana chino. Kamu yang suka tampil simple dan klasik wajib punya jaket trucker di wardrobe-mu.

7.Shearling Jacket

Two Styles of Shearing Jacket

Iya sih, jaket ini memang lebih cocok dipakai ketika tinggal di negara bermusim dingin. Tapi lupain dulu fungsi utama jaket ini kalau kamu ingin tips tampil lebih kece dan fashionable dengan outerwear. Shearling jacket biasanya memang terbuat dari bulu domba dan dalamnya terbuat dari wol. Serta suede di bagian luarnya yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Meski nggak cocok berada di negara tropis tapi kalau kamu ingin menghadiri acara-acara yang membutuhkan outfit yang lebih sophisticated, outerwear satu ini cocok untuk dijadikan teman.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.