Lindungi dan dandani kepalamu dengan beragam topi berikut!

Mungkin kamu masih ingat saat-saat di mana memakai topi adalah suatu kewajiban. Ya, mungkin di saat SD, SMP, dan SMA (terutama bagi kalian yang bersekolah di sekolah negeri), topi merupakan suatu item yang wajib untuk dipakai.

Tapi, kali ini saya tentunya nggak bakal ngebahas soal topi sekolah, walau topi yang akan saya bahas itu tetap wajib hukumnya untuk dimiliki bagi para pria pencinta fesyen. Penasaran apa saja? Kuy kita bahas langsung!

1. Dad Cap

Nike Dad Cap

Topi yang satu ini kerap disebut sebagai baseball cap juga karena brim-nya yang curved. Tapi, karena adanya tren dad fashion yang kekinian, topi ini disebut sebagai the dad cap oleh para pencinta fesyen. Topi ini bisa dibilang adalah topi yang paling versatile untuk dipakai.

Mengapa? Topi ini cocok banget duduk di kepalamu di berbagai kesempatan, dan jenis topi ini juga biasanya bisa dipakai oleh kebanyakan orang walau bentuk kepalanya berbeda. Dari sisi fungsional, topi ini juga oke banget, terutama untuk melindungi mukamu dari sinar matahari yang bisa membakar kulit wajah.

2. 5 Panel Cap

Supreme 5 Panel Cap

Bentuk topi yang satu ini memang tidak terlalu konvensional jika dibandingkan dengan si dad cap. Tapi dijamin kalau kamu memakai topi ini, terutama bagi kamu yang ingin menjadi skater atau cuman mau sekedar posing aja, 5 panel cap merupakan topi yang tepat.

Topi ini juga hadir dalam begitu banyak warna dan material, tapi rekomendasi saya sih mending kamu pilih 5 panel cap dari bahan wool atau corduroy. Kedua bahan tersebut dijamin bakal tahan lama dan justru makin bagus gara-gara wear and tear hasil pemakaian. Topi ini juga dijamin bakal memberi kesan hipster banget deh ke si pemakai.

3. Snapback Cap

New Era NY Snapback Cap

Kamu suka hip-hop culture dan atau basket? Jika iya, (dan tidak), kamu wajib banget punya topi yang satu ini. Karakteristik dari topi ini adalah brim-nya yang datar, lebar, dan memanjang ke depan. Biasanya topi snapback didekorasi oleh logo tim olahraga seperti basket, hoki, dan baseball.

Walau memang banyak orang yang bilang topi ini sudah out of trend (karena di tahun 2012, semua orang memakai topi ini), tapi tidak ada salahnya kok memakai topi snapback! Kamu juga bisa tampil ala street style dengan memakai topi snapback lho (asal jangan pakai topi new era palsu aja ya).

4. Bucket Hat

Stussy Bucket Hat

Topi yang satu ini dijamin akan cocok banget untuk dipakai flexing di acara-acara fesyen. Dengan catatan topi yang kamu pakai bukan yang biasa dipakai para pemancing atau nelayan ya! Nah, bucket hat ini pas banget buat kamu yang ingin tampil different, dan juga pastinya bagi para pencinta street fashion.

Makanya ada begitu banyak brand streetwear yang mengeluarkan bucket hat, seperti misalnya Stussy. Selain biasa dipakai para dancer, topi ini juga kerap ditemukan pada kepala para fashion enthusiast di negara Korea dan Jepang karena memang vibesnya cukup minimalis.

5. Fedora Hat

Black Fedora Hat

Topi yang satu ini memang tidak dibuat untuk segala kalangan, karena topi ini erat hubungannya dengan kesan gentlemen. Ya, berbeda dengan topi-topi yang sudah dibahas sebelumnya, fedora hat itu terkesan lebih classy dan dewasa.

Tapi, bukan berarti topi ini hanya bisa kamu pakai dengan pakaian yang formal ya! Kamu bisa kok memakai t-shirt dan jeans sambil memakai topi fedora, dengan catatan clothing items tersebut harus fitted dan kamu juga mesti pede saat memakainya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.