celana formal pria

Pakaian formal merupakan gaya berpakaian yang bisa menunjukkan tingkat profesional seseorang. Celana formal merupakan salah satu item pakaian formal.

Semua pria pasti memiliki celana formal ini untuk acara-acara tertentu. Item fashion formal ini juga sudah tidak asing bagi orang kantoran, selain itu celana formal pun juga cocok untuk acara semi-formal sekalipun.

Berikut hal-hal yang harus Anda pahami mengenai celana formal pria ini.

Celana Formal Warna Basic

Celana formal yang harus dimiliki pria adalah dengan warna basic. Para pria memiliki karakteristik yang selalu ingin tampil dengan mudah dalam berpakaian. Pemilihan warna basic ini sangat mudah dipadu padankan dengan outfit lainnya. Tipsnya adalah pilihlah warna lebih tua agar mudah dipadupadankannya.

Memahami Momen dan Fungsi

Celana formal ditujukan untuk acara-acara formal, seperti ke kantor atau menghadiri acara formal. Mengetahui momen yang akan Anda hadiri secara tidak langsung Anda sudah tahu bagaimana menyesuaikannya dengan penampilan Anda

Selain itu, Anda bisa menyempurnakan penampilan Anda dengan alas kaki yang sesuai. Jika Anda ingin tampil kasual dengan celana formal, pakailah sneakers. Sebaliknya jika Anda ingin terlihat formal pakailah pantofel.

Jangan Terlalu Banyak Memasukkan Barang ke Kantong Celana

Potongan celana formal berbeda dengan celana jeans. Sebaiknya Anda jangan terlalu banyak memasukkan barang ke dalam kantong celana Anda karena akan membuat penampilan menjadi aneh.

Cukup memasukkan dompet atau smartphone ke dalam kantong celana. Dan jangan sampai kantong celana Anda terkesan terlalu tebal. Terlalu banyak menyimpan barang ke dalam kantong celana akan mengganggu gerak Anda. Jika barang bawaan banyak, disarankan untuk membawa tas pria kecil.

Perawatan Celana

Celana formal memiliki cara perawatannya sendiri. Untuk celana dengan bahan stretch Anda harus lebih berhati-hati ketika menyetrikanya. Tipsnya adalah jangan terlalu menekan, karena bisa merusak bahan celana Anda.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.