slip on pria

Kini sandal bukan hanya sekadar alas kaki, tetapi sudah menjadi salah satu bagian fashion yang tentunya tidak melupakan kenyamanan pemakainya. Layaknya wanita, pria kini banyak yang memilih sandal yang menarik untuk dikenakan. Salah satu model sandal yang cukup banyak diminati adalah sandal slip on dengan model strap.

Model sandal slip on banyak diminati pria karena nyaman digunakan, selain itu tidak melukai sela-sela jari kaki. Modelnya yang simpel membuat sandal slip on juga terlihat lebih modis untuk dipakai.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sandal slip on? Selain ukuran sandal, berikut beberapa poin penting lainnya yang harus Anda perhatikan!

1. Ukuran sandal

Ukuran sandal yang pas di kaki tentu akan membuat Anda nyaman saat memakai alas kaki ini.

Setiap sendal memiliki ukuran yang berbeda, tergantung pada model yang Anda pilih. Anda harus teliti dalam memilih size chart yang diberikan oleh produsen sandal slip on.

Cara menentukan ukuran Anda adalah dengan mengukur kaki dari ujung jari terpanjang sampai tumit. Lalu tambahkan hasil ukuran kaki sebanyak 1,5-2,5 cm untuk mendapatkan ukuran yang pas. Dengan menambah ukuran ini akan membuat kaki terasa lebih nyaman ketika memakai sandal sehingga tidak ada jari yang keluar dari sol sandal.

2. Bahan sandal

Bahan sandal merupakan salah satu yang menentukan kenyamanan saat dipakai. Bahan sering digunakan untuk membuat sandal slip on. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan tersendiri saat digunakan. Bahan yang sering digunakan untuk slip on diantaranya karet, EVA dan kulit sintetis. Karet merupakan bahan yang lentur dan tahan air. EVA terbuat dari bahan spons yang membuat sandal ringan dan empuk. Sedangkan kulit sintetis digunakan untuk sandal yang mengutamakan penampilan stylish.

3. Anatomi sandal

Anatomi sandal tidak boleh diabaikan karena Anda akan menggunakan sandal dalam waktu beberapa jam. Utamakan faktor kenyamanan dengan memperhatikan anatomi sandal agar kaki tetap nyaman meski memakai sandal dalam jangka waktu lama.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.