sunglasses pria

Bagi pria yang membawa kendaraan pribadi, sunglasses merupakan sebuah kebutuhan. Selain untuk fashion, sunglasses juga bisa membantu ketika mengemudi. Pemilihan sunglasses pria harus diperhatikan karena fungsi sunglasses untuk mengemudi berbeda dengan model biasa yang hanya menahan sinar matahari.

Penggunaan sunglasses pria untuk mengemudi dibedakan menjadi dua kategori, untuk siang hari dan malam hari. Bagaimana cara memiliki sunglasses yang tepat dengan memperhatikan fungsinya?

  1. Sunglasses siang hari

Yang harus dipertimbangkan ketika memilih sunglasses adalah persentase VLT (visible light transmission) dan tingkat polarisasi. Disarankan untuk memilih lensa dengan warna yang hampir sama dengan penglihatan mata telanjang.

Selain itu sunglasses dengan lensa polarisasi yang tinggi untuk mencegah silau dan meningkatkan kenyamanan visual. Hal ini untuk mencegah sinar matahari menyilaukan sehingga mengganggu pandangan ketika berada di rambu-rambu jalan. Tingkat polarisasi yang ideal berkisar antara 60-99%. Semakin tinggi tingkat polarisasi, tingkat kemampuannya dalam mencegah refleksi cahaya akan semakin tinggi juga.

Warna lensa sunglasses juga harus dipertimbangkan ketika mengemudi pada siang hari. Warna lensa yang direkomendasikan untuk digunakan di siang hari adalah abu-abu muda dan cokelat. Abu-abu dan coklat merupakan warna netral, sehingga ketika mengemudi mengenakan sunglasses Anda tidak akan merasakan perbedaan warna yang signifikan.

  1. Sunglasses malam hari

Mengemudi dengan mengenakan sunglasses pada malam hari atau ketika mendung pilihlah yang bisa memberikan pandangan yang jelas. Perhatikan VLT untuk penggunaan di malam hari, direkomendasikan VLT sebesar 80%. Jika Anda menggunakan sunglasses siang hari makan Anda tidak akan bisa melihat pemandangan ke depan karena terlalu gelap. Pilihlah sunglasses yang tidak terlalu menghalangi cahaya untuk berkendara di malam hari.

Selain itu tingkat polarisasi yang tinggi juga diperlukan untuk mencegah refleksi difusi. Hal ini bertujuan ketika mengemudi Anda tidak akan terganggu dengan silau dari headlight mobil lain atau refleksi cahaya dari jalanan basah.

Untuk pemilihan warna lensa, direkomendasikan warna lensa kuning, hijau, dan oranye, yang efektif meredam cahaya headlight berwarna biru dari mobil lain

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.