baju pria

Bagi Anda para pria, baju yang bagus adalah yang memiliki ukuran pas saat Anda kenakan.

Mencari pakaian yang pas pun sebenarnya gampang-gampang susah, karena setiap merk pakaian bisa punya standar ukuran yang berbeda-beda.

Agar Anda tidak salah membeli baju karena ukurannya, berikut jenis-jenis fit baju:

1. Regular fit

Ukuran ini merupakan ukuran yang paling umum karena memiliki ukuran yang agak lebar antara kain dan kulit sehingga tidak terlalu ketat di tubuh. Regular fit tidak memiliki lekuk badan atau curve di bagian samping biasanya kemeja memiliki pola ukuran ini.

Umumnya, baju, kemeja yang dijual di toko online atau offline yang tidak memiliki keterangan ukuran memiliki ukuran regular fit.

2. Slim fit

Slim fit merupakan sebuah ukuran yang yang ada lekuk badan di bagian samping. Tujuannya untuk memberikan kesan yang lebih stylish. Ada juga lengkungan pada bagian bawah baju. Bagi yang punya tubuh kurus atau agak kurus, sangat disarankan untuk mencoba baju model slim fit karena akan membuat tubuh Anda lebih berisi.

3. Dri Fit

Dri fit mengacu pada jenis kaos yang lentur dan padat ketika digunakan seperti yang umum dijumpai pada jersey. Bahannya dri fit ini terdiri dari campuran polyester, nilon, dan spandex. Seringnya kaos jenis ini sering digunakan untuk berolahraga, seperti lari, golf, dan olahraga lainnya.

Bahan dri fit ini mampu menjaga tubuh tetap sejuk agar bisa lebih maksimal dalam berolahraga, karena bahannya bisa menghantarkan panas dan keringat keluar dari tubuh melalui kombinasi materi pakaian penghilang kelembaban yang mampu membuat udara bersirkulasi di dekat kulit.

4. Muscle Fit

Muscle fit merupakan jenis pakaian yang banyak dipakai oleh pria yang berbadan kekar. Pakaian tipe ini memiliki ukuran di dada yang dibuat lebih lebar, karena pria berbadan kekar itu biasanya memiliki dada yang lebih bidang dibandingkan dengan tipe lain.

5. Custom fit

Custom fit atau tailored fit adalah bikin baju yang ukurannya dicustom sendiri, sesuai ukuran dan bentuk tubuh Anda. Biasanya Anda harus ke desainer atau penjahit untuk minta dibuatkan pakaian sesuai dengan ukuran tubuh. Ukuran pakaian ini adalah yang paling ideal, Terutama untuk Anda yang memiliki badan dengan tipe plus size, sehingga bisa lebih puas dengan hasilnya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.