Baju basic bukan berarti kamu basic

Kamu ingin jadi seorang yang fashionable ala-ala fashion influencer tapi bingung karena isi wardrobe-mu itu-itu saja? Nggak usah cemas! Karena sejatinya baju yang se-basic apa pun tetap bisa terlihat bagus jika kamu tahu cara memadu padankannya (dan juga pastinya memakai fit yang tepat). Jadi bagi kalian para pencinta baju-baju standar, artikel ini pas banget bagi kalian.

Yuk langsung saja kita ulas!

Fit

Carhartt Basic Outfit

Menurut saya, sebagai seorang self proclaimed pengamat fesyen yang sebenarnya nggak begitu ngerti juga soal fashion, fit dari suatu clothing piece adalah faktor penentu kecocokan barang tersebut dengan si pemakai. Lantas, tak peduli bajumu mau semeriah dan semahal apa pun, kalau memang nggak pas di badan si pemakai, estetika pemakaiannya akan hilang.

Nah, hal yang sama juga berlaku dengan baju-baju basic. Kalau kalian bisa pull the right fit menggunakan basic clothing items, kalian tetap akan terlihat smart dan fashionable. Orang juga bisa berpikir bahwa kalian bisa tampil keren tanpa perlu banyak effort. Nice!

Items

Uniqlo Oversized T-shirt

Kalau sedang berbicara soal basic fashion, tentunya pakaian yang akan kita ulas merupakan barang-barang basic yang mudah ditemukan di mana saja. Sebut saja blank tees, blank polo, oxford shirt, bermuda pants, chinos, hingga dark jeans.

Kalian bisa menemukan beragam varian pakaian tersebut di toko-toko pinggir jalan, tapi ada banyak juga toko-toko high-end yang menjual items itu. Kalau kalian masih bingung dengan konsep basic itu bagaimana, coba langsung googling saja, hehe. Tapi kalau kalian masih nggak ngerti juga, langsung saja masuk ke Uniqlo dan lihat barang apa saja yang dijual di sana.

Brands

Uniqlo U Outfit

Hampir semua clothing brand yang hadir di dunia ini memiliki basic clothing pieces-nya tersendiri. Lantas kalau mau disebutkan semua brand-nya, kayaknya nggak bakal cukup deh space di artikel ini. Tapi kalau mau direkomendasikan, saya sarankan untuk beli di toko-toko seperti Uniqlo (sponsor me please), Cotton On, dan H&M.

Kenapa? Karena menurut saya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk basic pieces, kecuali kalian kaum Sultan. Namun, kamu sebenarnya juga bisa berbelanja secara online kok, karena sudah ada begitu banyak toko yang menyediakan basic pieces di harga yang jauh lebih terjangkau lagi!

Tone & Vibes

Another Example of A Basic Outfit

Be as simple as you can possibly be. Nggak usah terlalu memusingkan apa yang harus kamu pakai. Just throw your hoodie on dan pakai celana jeans kesayanganmu, ditambah sepatu sneakers favorit yang nyaman. Karena sebenarnya jika kamu confident dengan apa yang kamu pakai, kamu akan terlihat jauh lebih oke!

Kalau kalian ingin lebih bermain dalam tone & vibes outfit-mu, mainkan warna dan potongan clothing pieces-mu. Basic outfit favorit saya sih adalah oversized tee, cropped slim trousers, dan chunky sneakers. Effortless, comfortable, dan pastinya fashionable.


Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.