sepatu pria

Para pria seringkali memakai satu sepatu yang sama untuk berbagai outfit dan berbagai kesempatan. Padahal, jika Anda bisa memadukannya dengan baik, ada banyak jenis sepatu pria yang bisa Andamix and match dengan outfit-outfit Anda agar penampilan Anda terlihat semakin keren. Biar gaya Anda bervariasi dan tidak membosankan, berikut ini ada beberapa tips padu padan pria untuk berbagai jenis sepatu dan berbagai event. Simak ulasannya berikut ini.

1.      Sneaker yang sporty

Jenis sepatu ini merupakan salah satu yang paling diminati para pria. Sepatu yang identik dengan tali ini paling cocok untuk acara casual dan bisa cocok dengan berbagai jenis outfit, mulai dari jeansskinny jeansjogger, cuff pants, sampai celana pendek. Karena dapat dipadukan dengan banyak outfit, sneaker bisa jadi andalan Anda bila sedang terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk memilih sepatu.

2.      Oxford yang formal

Sepatu dengan ujung memanjang ini cocok untuk acara-acara formal dan resmi. Padukan dengan celana bahan yang fit, lengkap suit and tie. Tapi jika Anda ingin tampilan yang agak berbeda, sepatu oxford juga bisa Anda padukan dengan jeans, kemeja bercorak dan jas polos dengan warna senada untuk memberikan kesan casual namun dressed up.

3.      Wingtips shoes yang macho

Hampir mirip dengan sepatu oxford, hanya saja wingtips shoes biasanya lebih membulat di bagian ujung, sehingga sepatu ini cocok untuk dikenakan dalam kesempatan formal maupun casual.

Tips padu padan pria yang wajib diingat untuk model sepatu ini: untuk formal look, padukan dengan setelan jas. Untuk casual look, padukan dengan cuff pants atau celana pendek.

4.      Loafers yang dandy

Bagian punggung kaki yang terbuka menjadikan jenis sepatu loafers ini lebih unik dan menonjol dibanding jenis sepatu pria lainnya.

Sepatu loafers bisa Anda andalkan untuk acara semi-formal atau saat Anda harus berpenampilan formal tapi masih boleh tampil nyeleneh. Padukan dengan cuff pants atau skinny jeans di atas tumit.

5.      Espadrilles yang santai

Model sepatu satu tampak seperti perpaduan antara loafer dan sneaker, yaitu nggak memiliki tali dan bagian punggung kaki sedikit terbuka.

Sepatu espadrilles ini cocok untuk tampilan casual dengan paduan cuff pants atau jeans. Untuk atasan, Anda bisa gunakan kaos sebagai inner dan kemeja sebagai outer.

6.      Boots yang nyaman

Tampilan sepatu boots yang kokoh dan menonjol dapat sangat menunjukkan sisi maskulin dari si pemakainya.

Jenis sepatu ini bisa Anda padukan dengan cuff pants dengan cara pemakaian celana diluar sepatu, atau dengan jeans biasa dengan cara pemakaian ujung celana dibiarkan menumpuk untuk menambah kesan kokoh dan manly.

7.      Dessert shoes yang ringan

Dessert shoes merupakan versi lebih ringan dari sepatu boots. Jenis sepatu pria ini cocok untuk Anda kenakan di kesempatan formal maupun casualDesert shoes cocok dipadukan dengan suit and tie maupun dengan outfit casual seperti kemeja bercorak, atau kaos dan jeans.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.