sandal pria

Desainnya yang terlalu kasual sering kali membuat sandal pria memiliki batasan dalam padu padan pakaian. Belum lagi sandal juga memiliki reputasi fashion item yang berkesan kurang gaya. Itu adalah beberapa alasan mengapa pria jarang menjadikan sandal sebagai bagian dari penampilannya.

Padahal salah satu summer staples ini memiliki beragam model yang bisa disesuaikan dengan penampilan santai sampai rapi. Penasaran sandal pria bisa dipakai untuk gaya apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Gaya nautical khas pantai

Salah satu kelebihan sandal adalah nyaman saat dipakai. Sandal bisa dipadukan dengan pakaian nyaman lainnya. Coba pasangkan sandal dengan t-shirt garis-garis khas nautical style yang terbuat dari bahan katun. Lalu, Anda bisa menggunakan celana model drawstring berpotongan rileks agar semakin terasa nyaman. Penampilan ini cocok untuk dipakai saat kamu berlibur di pantai.

Upgrade gaya musim panas

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan sandal untuk summer style. Kali ini alih-alih berpenampilan basic, Anda bisa upgrade gaya musim panas dengan menggunakan pakaian bermotif. Coba pilih bright print dan warna bold pada salah satu pakaian seperti celana.

Kalau tidak nyaman dengan motif bunga-bunga ala musim panas, ada alternatif seperti camo yang bisa jadi pilihan. Lengkapi penampilan dengan jaket jeans dan beberapa aksesori favorit supaya terlihat lebih keren.

Trik layering kaos oblong

Pada poin sebelumnya kamu disarankan untuk tidak tampil basic. Kali ini kamu bisa tampil basic dengan cara yang berbeda. Kaos oblong warna putih dan celana pendek bisa dipasangkan dengan sandal. Untuk luarannya, Anda bisa memakai kaus lainnya untuk trik layering. Pastikan kedua kaos memiliki warna yang berbeda.

Selain itu, pastikan dalaman t-shirt memiliki ukuran yang pas dengan potongan badan sementara kaos luaran lebih loose agar proporsi badan kamu terlihat seimbang.

Tampilan yang lebih rapi

Sekarang adalah cara menggunakan sandal untuk gaya penampilan lebih rapi dengan sentuhan kasual. Caranya Anda cukup padukan sandal dengan grandad shirt dan celana chino. Gaya ini kian populer mengingat adanya tren resort lines. Di mana sandal dibuktikan bisa juga dipakai pada tampilan sehari-hari dan tidak hanya saat ke pantai saja.

Jika terasa polos, Anda bisa bereksperimen dengan memakai kaus kaki pada sandal yang menjadi perdebatan di men’s fashion week 2018 ini. Kalau mau lebih aman, memakai aksesori seperti bucket hat saja kamu sudah terlihat jauh lebih keren.

Sandal pria dengan setelan jas

Pernah terpikir untuk mengkombinasikan setelan jas dengan sandal? Tidak ada salahnya untuk dicoba. Namun, tentu bukan sembarang jas yang bisa digunakan. Anda bisa memilih jas dengan model summer tailoring yang potongannya lebih kasual dan tidak terstruktur. Bawahan pun bisa Anda ganti dari celana bahan menjadi chino.

Anda bisa gunakan warna senada ala setelan atau ciptakan kontras pada jas dan celana tersebut. Untuk alas kakinya, pastikan sandal terbuat dari bahan kulit dan memiliki strap agar tetap terlihat sedikit formal.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.