Tampil hits sambil mendukung produk lokal!

Mungkin kalau kalian sedang memikirkan soal brand streetwear kekinian, nama-nama yang muncul di kepalamu kemungkinan besar bukan merupakan merek lokal. Ya, bagaimana tidak juga, merek kondang seperti Supreme, Palace, Stussy, dan Bape seakan mendominasi the streetwear scene pada beberapa tahun terakhir.

Tapi, ternyata Indonesia juga memiliki beberapa merek streetwear yang tidak kalah kerennya dari merek-merek luar lho! Oh ya, pastinya harganya juga jauh lebih terjangkau dan kualitasnya tidak kalah (dari brand mahal yang masih memakai Gildan, hehe).

Yuk, let’s check it out!

Public Culture

Public Culture T-shirt

Nah, brand yang satu ini sih sebenarnya sudah cukup mainstream di dunia fashion, terutama streetwear Jakarta. Ya, kamu dapat mudah menemukan branding PC (Public Culture) berseliweran, terutama di daerah hits Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat! Saya sendiri memiliki beberapa clothing item dari PC, dan bisa saya bilang kualitas T-shirt mereka sih oke banget.

Desain yang mereka berikan juga cukup original dan menarik mata, ditambah lagi merek PC ini kental dengan kesan edgy. Oh ya, satu lagi hal yang saya suka dari brand ini adalah kemudahan menemukan items milik mereka, karena merek ini sudah dijual di beberapa boutique stores kenamaan.

Ageless Galaxy

AGLXY Coach Jacket

Outer space inspired refined basics. Sebuah frasa yang digunakan oleh merek yang satu ini untuk beberapa koleksi clothing item-nya menguatkan vibe futuristik dari Ageless Galaxy. Ya, merek yang satu ini mengedepankan koleksi basic clothing pieces seperti kaos, coach jacket, topi, dan hoodie sebagai andalan mereka.

Desain grafis yang mereka taruh di berbagai item mereka juga simple tapi tetap eye catching. Brand yang satu ini juga sudah cukup populer lho, soalnya terakhir saya jalan-jalan ke Robinsons Singapore, saya menemukan barang dari Ageless Galaxy dijajakan di sana!

Dominate Jakarta

Dominate Jakarta Embroidered Jacket

Merek streetwear lokal yang satu ini sudah rajin di-feature oleh Hypebeast. Yep, Dominate Jakarta berhasil memosisikan dirinya sebagai merek streetwear high-end dengan desain unik dan material premium. Lantas, tidak heran kamu kadang akan menemukan clothing item dari merek ini di beberapa acara fashion kelas atas tertentu.

Well, memang harganya tentunya berbeda dari kedua merek di atas ya, karena menurut saya sendiri sasaran pasarnya juga berbeda. Namun, jika dilihat dari kualitas barang yang ditawarkan oleh Dominate, I think kalau kalian punya uang ekstra dan memang menyukai fesyen, barang dari mereka cukup worth it kok!

Paradise Youth Club

PYC Tee

Paradise Youth Club atau PYC juga merupakan brand lokal yang berhasil menembus pasaran internasional. Merek yang satu ini juga berhasil di-feature oleh Hypebeast, dan bahkan mereka berhasil membuat jaket kolaborasi dengan legenda bomber jacket yaitu Alpha Industries.

Kebanyakan koleksi dari mereka memiliki tema trippy dan psychedelic dan kedua hal tersebut bisa dibilang merupakan daya tarik dari merek yang satu ini. Desain dari clothing item mereka menurut saya cukup unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Tidak lupa fit dari pakaian PYC cocok dengan skema streetwear kekinian.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.