kemeja pria

Siapa bilang fashion pria saat ke kantor harus pake kemeja pria saja? Banyak fashion item yang bisa pria gunakan saat pergi kantor. Kalau dulu kemeja adalah simbol rapi dan profesional bagi seorang pria, sekarang fashion semakin beragam. Profesionalitas tidak lagi dilihat dari apa yang Anda pakai, tapi apa yang Anda kerjakan. Setidaknya Anda bisa tampil menarik, rapi, dan bersih meski tidak terlihat terlalu formal.

Lingkungan kerja sekarang sudah tidak lagi mewajibkan Anda pakai kemeja, celana bahan, dan sepatu pantofel. Bahkan, memakai kaos juga tidak masalah kalau Anda tak perlu menemui orang penting. Apa saja tips fashion pria yang bisa Anda pakai saat ke kantor? Simak ulasannya berikut ini.

1.      Celana chino dan sneakers

Celana chino cocok untuk kantor yang menerapkan aturan berpakaian semi formal dan casual. Anda bisa tampil modis dengan mengenakan skinny fit chino pants warna mocca.

Padu padankan dengan sepatu sneakers warna putih supaya penampilanmu semakin fresh. Kalau celana dan sepatu sudah menonjol, Anda bisa bebas memilih pakaian untuk atasannya. Kemeja flanel yang dilapisi kaos di dalamnya atau langsung pakai kemeja flanel juga tidak masalah.

2.      Kaos dan blazer

Berbicara mengenai office look, blazer tampaknya tidak boleh terlewat untuk dimiliki. Fashion item yang satu ini memang mampu memunculkan kesan formal dan karismatik meski dipadukan dengan celana jeans sekalipun. Apalagi bagi Anda yang ingin terlihat formal tapi casual, Anda bisa memadukan blazer dengan kaos putih.

3.      Kemeja dan sweater

Pria yang pake sweater memberi kesan cold tapi dengan cara yang elegan. Sweater ini juga bisa jadi office look untuk kesan semiformal. Kalau Anda mengenakan sweater dan kemeja, Anda bisa keluarkan kerah baju bagian atas agar kemeja pria terlihat pointy.

Untuk menambah kesan casual, bagian bawah kemeja juga bisa Anda keluarkan. Tapi kalau datang ke acara formal, lebih baik dimasukkan saja untuk menambah kesan rapi.

4.      Jaket bomber

Jaket yang awalnya digunakan pilot ini tidak hanya cocok untuk hangout, tetapi juga bisa dijadikan alternatif office look Anda. Karena jaket bombernya sendiri sudah mencolok, Anda tinggal pakai celana jeans dan sepatu sneakers. Jaket bomber sangat pas dipakai ke kantor dalam suasana casual.

5.      Lengkapi dengan aksesoris pendukung

Selain pakai fashion pria di atas, jangan lupa pakai aksesoris pendukung lainnya. Beberapa fashion item yang bisa jadi pertimbangan Anda di antaranya, tas kulit, jam tangan pria, tas ransel, atau pakai topi. Memakai aksesoris tambahan akan membuat fashion Anda unik dan lebih menarik saat pergi ke kantor.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.