blazer hitam pria

Blazer pria adalah item kunci untuk membuat Anda terlihat fashionable, baik itu untuk grooming adalah berpakaian. Karena ketika Anda menggunakan blazer hitam, Anda akan terlihat elegan. Bagi pria yang memiliki blazer hitam tidak hanya terlihat seperti pria dewasa, tetapi akan memancarkan kelas dan kematangan seorang pria. 

Meskipun erat kaitannya dengan busana formal, blazer hitam pria akan terlihat baik ketika dipadukan dengan jeans ataupun t-shirt. Jika Anda memiliki blazer hitam dalam lemari, Anda akan memiliki item pakaian smart-casual definitif sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini cara mengenakan blazer hitam agar tampilan Anda terlihat smart-casual.

1.      Perhatikan saat membeli blazer

Ketika Anda berencana untuk membeli blazer hitam baru, yang perlu Anda ingat adalah double-breasted dan gaya blazer klasik. Karena, blazer dapat dengan mudah untuk dipakai kedua acara, baik formal maupun informal.

Selain itu, yang perlu Anda perhatikan juga ketika ingin membeli blazer untuk acara santai Anda perlu memperhatikan dua fitur rincian blazer, seperti kantong patch dan struktur bahu (tanpa padding).

2.      Blazer hitam dengan celana abu-abu

Bagi Anda yang ingin tampil gaya namun ingin menjaga hal-hal yang sederhana, blazer hitam pria dapat dipadukan dengan celana warna abu-abu. Perpaduan ini akan menjadi cara yang ideal untuk pergi ke acara-acara semiformal. Selain itu, Anda juga dapat memadukannya dengan kemeja, dasi, dan sepatu pantofel.

Jika ingin lebih santai lagi, Anda dapat memadukan blazer hitam Anda dengan t-shirt dan dengan bawahan sepatu Sneakers. Penampilan ini akan menjadi sempurna untuk keluar malam dengan teman atau untuk kencan. 

3.      Blazer hitam dengan jeans

Cara memadukan blazer hitam dan jeans sangatlah mudah, karena Anda tidak perlu membuat perbedaan yang jelas antara yang Anda kenakan di siang hari dan malam hari. Pakaian yang Anda kenakan dengan perpaduan ini akan menjadi jauh lebih bersahaja dan lebih santai daripada Anda memasang blazer dengan celana kain panjang. Karena dengan memadukan blazer hitam dan jeans, Anda akan menciptakan tampilan klasik.

Ketika Anda mengenakan blazer hitam dan jeans, berarti Anda mengenakan pakaian praktis yang dapat menonjol baik malam hari dan siang hari. Blazer juga dapat dikatakan sebagai jaket utama untuk dipadukan dengan jeans yang menimbulkan kesan smart-casual.

4.      Blazer hitam dengan celana khaki

Bagaimana untuk memadukan blazer hitam dengan celana khaki? Sebuah blazer dengan khaki atau celana panjang krem akan terbukti menjadi tampilan yang sangat fleksibel dan akan dapat dipakai sepanjang tahun. Jika Anda ingin mengenakan kombinasi warna ini untuk acara formal, lebih baik memilih blazer hitam double-breasted dan one-breasted untuk acara yang lebih santai. Jangan lupa untuk tambahan dalam, Anda dapat menggunkan kemeja putih dan dasi sederhana, serta sepatu sneakers

5.      Blazer hitam dengan kemeja biru

Mengenakan blazer hitam dengan kemeja biru dan celana panjang hitam akan menjadi tampilan besar untuk kesempatan formal Anda. Biru pada tampilan hitam juga akan terlihat bagus dengan blazer biru tua dan celana panjang hitam.

Jika Anda mencari tampilan yang lebih kasual, biarkan kemeja biru Anda, namun padukan dengan blazer hitam dengan celana jeans atau celana panjang yang berwarna lebih terang.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.