celana pendek pria

Celana pendek identik dengan kesan. Kini celana pendek atau shorts telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang bisa dikenakan dalam berbagai acara baik semi formal maupun kasual. Celana pendek digemari karena membuat pemakainya bergerak lebih bebas dan tampil lebih kasual.

Jenis celana pendek pria sangat banyak dijual di pasaran. Bagaimana cara memilih celana pendek yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Berikut penjelasannya!

1. Celana pendek berdasarkan tipe

Banyak jenis celana pendek yang bisa Anda pilih berdasarkan tipenya. Jenisnya diantaranya cargo shorts, celana pantai, running shorts, chino shorts, dll. Pakailah celana pendek yang sesuai dengan kegiatan, agar Anda nyaman dalam beraktivitas.

2. Sesuaikan panjangnya dengan tinggi badan

Hal yang sangat penting diperhatikan adalah panjang celana. Celana pendek memiliki panjang yang bervariasi, diantaranya dengan panjang setengah betis, dan setengah paha. Jika Anda ingin tampil stylish, bisa memilih celana yang sedikit lebih pendek dari lutut Anda sehingga masih akan terlihat proporsional dengan tinggi badan Anda.

3. Bahan celana pendek

Celana pendek terbuat dari bahan yang bervariasi. Bahan yang Anda pilih akan menentukan kenyamanan Anda dalam melakukan aktivitas tertentu. Bahan yang sering dijadikan celana pendek diantaranya bahan poliester yang anti kerut dan tahan air, bahan katun yang menyerap keringat dan tahan lama, bahan nilon yang sangat halus dan ringan.

4. Sesuaikan pemakaian

Anda tidak bisa memakai celana pendek untuk segala situasi dan kondisi. Sebaiknya, celana pendek dipakai hanya untuk situasi kasual seperti hang out atau aktivitas di luar ruangan lainnya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.