jam tangan pria

Jam tangan kulit merupakan jam tangan klasik yang digemari oleh banyak pria. Selain karena modelnya yang simple, jam tangan ini bisa digunakan untuk kegiatan formal bahkan kasual. Usia rata-rata strap jam kulit adalah 1-2 tahun dengan pemakaian rutin. Apalagi jika Anda menggunakan jam tangan dalam kondisi berat, seperti olahraga umum, olahraga air seperti berenang, atau aktivitas lainnya dengan cuaca ekstrim mungkin usia strap kulit berkurang di bawah satu tahun.

Bagaimana cara merawat jam tangan kulit agar tetap awet dan tahan lama?

Simpan jam tangan di tempatnya

Simpanlah jam tangan dalam kotak khusus. Kotak jam tangan memiliki bantalan kecil yang disediakan supaya bentuk strap tetap awet dan bebas dari debu. Anda juga bisa menyimpannya di kotak jam tangan eklusif yang dapat menjadi kotak perhiasan yang cocok untuk kolektor jam tangan.

Hindari meletakkan jam tangan di permukaan yang tajam atau kasar. Meskipun strap jam tangan terbuat dari material kulit yang kuat, bukan tidak mungkin strap kulit jam tangan Anda menjadi rusak akibat gesekan di permukaan yang tajam dan kasar.

Selain itu, jangan meletakkan jam tangan di dekat pendingin atau pemanas ruangan. Sebab, kondisi suhu yang tidak normal bisa menyebabkan strap kulit kehilangan unsur lembap dan minyak alami yang dikandungnya sehingga lebih cepat kering dan rusak.

Rajin dibersihkan

Bersihkan jam tangan kulit sekali dalam seminggu. Bersihkan kotoran atau noda yang menempel di bagian strap atau kaca jam tangan. Caranya membersihkannya adalah menggunakan lap yang agak basah untuk menggosok noda minyak atau kotoran tersebut secara perlahan-lahan. Lebih baik lagi jika Anda menyediakan kain jenis microfiber supaya tidak meninggalkan goresan pada bagian kaca jam tangan.

Untuk perawatan yang lebih optimal, gunakanlah beberapa produk khusus produk kulit asli, seperti leather conditioner atau leather oil. Gunaka kain microfiber untuk mengusapkan produk tersebut secara merata ke strap jam tangan Anda.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.