dasi pria

Dasi pria sebagai fashion item yang fleksibel, bisa dipakai setiap waktu, dan cocok dipakai di mana saja tentu jadi keuntungan tersendiri. Lalu percaya tidak jika dasi pria termasuk aksesori yang memiliki kelebihan tersebut? Bukan dasi pada umumnya yang biasa digunakan untuk tampilan formal saja. Kali ini dasi yang dimaksud adalah model rajut.

Dasi rajut bisa digunakan untuk dressed up penampilan, tapi aksesori dengan model khasnya ini pun dapat dipakai untuk tampilan yang lebih santai. Berikut adalah beberapa alasan lainnya mengapa pria harus memiliki dasi rajut.

1.    Dasi pria rajut memiliki tekstur yang kaya

Rumus dalam cara berbusana pria yang sederhana adalah berikan tekstur pada penampilan jika pakaian yang digunakan terlalu polos. Cara ini bisa didapatkan dengan menggunakan dasi rajut karena aksesori tersebut memiliki tekstur yang kaya. Dengan begitu, pria dapat memberikan perhatian lebih untuk detail pakaian yang juga sama pentingnya dalam cara berbusana.

Bayangkan tekstur sweater atau cardigan, tapi dalam bentuk dasi. Sepolos apapun pakaian yang digunakan akan terlihat lebih menarik jika ditambahkan dasi rajut yang cocok jadi statement penampilan.

2.    Bentuk kotak cirinya ujung dasi rajut

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, dasi rajut dapat menjadi pilihan bagi yang mau bergaya kontemporer. Tidak seperti dasi pria pada umumnya, model rajut memiliki ciri khas pada ujungnya yaitu berbentuk kotak. Ciri khas ujung dasi berperan sebagai elemen modern jika dijadikan aksesori pada penampilan.

3.    Dasi pria rajut memiliki kelebihan versatility

Berbeda dengan aksesori pria lainnya, dasi sering diidentikan untuk penampilan yang formal. Namun, ini tidak berlaku bagi dasi rajut karena aksesori ini memiliki kelebihan versatility. Penggunaan bahan wol dan adanya tekstur dari hasil rajutan membuat dasi ini bisa dipakai untuk beragam tampilan.

Terlebih aksesori pria ini juga memiliki badan yang lebih ‘lunak’ dan membedakannya dengan model dasi lainnya. Tampilan pria tidak akan overdressed saat memakai dasi rajut untuk gaya yang santai. Sebaliknya, pria dapat memberi sentuhan kasual pada tampilan rapi setelan jas.

4.    Dasi rajut tidak mudah kusut

Keuntungan lain dari dasi rajut adalah tidak gampang kusut. Ini yang membuat aksesori ini dapat menjadi dasi go-to dan diandalkan kapan saja. Mengingat belum terbiasa memakai dasi setiap saat, aksesori ini dapat disimpan di tas sembari menunggu waktu untuk memakainya. Tandanya dasi rajut pun bisa jadi pilihan tepat untuk dibawa saat harus traveling.

Saat sampai dasi tersebut tidak akan memiliki lipatan seperti pada bahan katun atau sutra. Jadi bisa langsung dipakai tanpa perlu direpotkan harus menyetrikanya kembali. Pilihan yang praktis, bukan?

5.    Dapat mencuri perhatian dengan dasi rajut

Akui saja, di lingkungan sekitar pasti tidak banyak yang menggunakan model dasi pria rajut. Ini bisa jadi kesempatan untuk tampil stand out dengan memakai aksesori tersebut. Dengan tidak banyak yang memakai dasi rajut, penampilan dapat dengan mudah menjadi pusat perhatian. Mencuri perhatian sekitarnya pun tidak seperti menggunakan kemeja bunga-bunga yang terlalu bold jika dipakai. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan untuk memilih dasi rajut dengan motif untuk tampilan ekstra yang dapat membuatnya semakin stylish.

Share: