Jangan sampai kamu nyesel karena kalah keren dari yang lain!

Dateng ke kondangan emang butuh persiapan lebih lama buat mikirin penampilan biar nggak salah kostum. Apalagi kondangan yang bakal dihadiri adalah nikahan mantan, duh jangan sampe deh salah kostum dan terlihat biasa aja guys.

Biasanya pria yang datang ke kondangan berpikir untuk nggak terlalu ribet soal penampilan dan berujung hanya memakai batik. Padahal ada cara lain untuk tampil lebih keren untuk pergi ke kondangan dan nggak melulu mengenakan batik lho. Nah, biar penampilan kamu terlihat lebih keren dan nggak malu-maluin ikuti tujuh tips berikut ini.

Setelan Jas

Variety of Suits

Ya, selain pakai batik sudah pasti pria akan terlihat lebih keren dan berkharisma ketika mengenakan setelan jas. Setelan jas juga bisa menampilkan kesan lebih dewasa dan stylish, guys. Kalau kamu nggak mau terlihat terlalu formal dan rapi, kamu bisa mengenakan sneakers dibandingkan formal shoes (Asal jangan pakai sneakers yang sudah buluk ya!).

Untuk pilihan dasi kamu bisa bebas berkreasi mau menggunakan dasi kupu-kupu, dasi panjang biasa, atau nggak pakai dasi sama sekali.

Formal x Kasual

Smart Casual Outfit

Gaya yang sebenarnya santai tapi tetap bisa terlihat formal dengan perpaduan kemeja, dasi, dan sweater. Nah, style yang satu ini juga biasa disebut sebagai preppy look. Tenang aja kamu nggak akan terlihat culun kok (dengan catatan kamu pakai yang sudah fitted ya!), malah kamu akan lebih tampan dan juga smart guys.

Untuk sepatu kamu bisa kenakan formal shoes supaya makin matching untuk kesan preppy look. Pilihan warna yang bisa kamu pakai adalah warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, atau putih.

Gaya Tradisional

Traditional Attire

Kalau kamu mau bergaya yang nggak biasa dan kamu cukup pede, kamu bisa kenakan pakaian tradisional guys. Contohnya bisa pakai beskap Jawa lengkap dengan blangkonnya. Pemakaian sepatu juga cukup bebas.

Kamu bisa mengenakan sepatu selop pria, formal shoes, ataupun sneakers. Gaya yang satu ini dijamin bakal membuat kamu stand-out deh, dengan catatan nggak boleh ada orang lain yang gayanya sama kayak kamu.

Patterned Suit

Patterned Suit

Catatan dulu ya, outfit ini akan cocok bagi kamu yang benar-benar ingin tampil mencolok (terutama untuk menarik perhatian mantan). Biar nggak terlihat terlalu formal ketika mengenakan jas kamu bisa pakai setelan jas yang memiliki motif sama antara jas dengan celananya.

Penampilan ini cocok untuk kamu yang berjiwa muda dan berani dengan pakaian-pakaian bermotif. Untuk sepatu udah pasti kamu bisa mengenakan sneakers atau pantofel pria. Jas bermotif ini jangan kamu sandingkan dengan kemeja ya guys, biar lebih santai dan keren kamu kenakan kaos polos.

Gamis Pria

Gamis Pria (on the left)

Gaya satu ini emang paling nggak biasa dan umum tapi bisa juga kamu coba deh. Gamis pria ini pernah dipakai Dimas Beck ketika datang ke nikahan Laudya Cynthia Bella. Dia mengenakan gamis berwarna putih yang juga terlihat proper untuk pergi ke kondangan.

Tapi catatannya adalah gaya gamis ini hanya cocok jika kamu hadir ke kondangan yang memang memiliki tema sedikit Islami atau mempelai pengantinnya memang Muslim.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.