sweater pria

Sweater merupakan salah jenis outerwear dengan bahan tebal. Sweater biasanya dipakai pada saat cuaca dingin. Jenis sweater seperti pullover juga dapat dikenakan langsung seperti kaos. Tidak hanya untuk kegiatan sehari-hari, sweater juga bisa dikenakan dalam berbagai kegiatan, saat bekerja maupun santai. Sweater digunakan untuk menunjang kegiatan, selain itu memakai sweater juga dapat menjaga tubuh Anda tetap hangat dan nyaman.

Para pria sangat banyak yang mengenakan sweater sebagai pakaian sehari-hari mereka. Tahukah Ada cara memilih sweater pria? Berikut akan dibahas tipsnya, tapi ingat, sesuaikan dengan kegiatan dan bahan yang nyaman dipakai, ya!

1. Jenis sweater

Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus mengetahui jenis sweater terlebih dahulu. Sweater tersedia dalam tiga jenis, yaitu pullover, cardigan, dan vest. Pilihlah jenis sweater yang sesuai dengan style dan kebutuhan Anda.

Pullover merupakan jenis sweater pria dengan model simpel dan dipakai untuk acara santai. Pullover merupakan sweater dengan lengan panjang tanpa kancing pada bagian depan. Sekilas pullover tampak seperti kaos kasual biasa, tetapi masuk ke kategori sweater karena terbuat dari bahan yang lebih tebal. Pullover bisa dipakai langsung tanpa dalaman kaos dan akan membuat Anda tetap hangat.

Jenis sweater lainnya adalah cardigan. Cardigan merupakan jenis sweater yang dapat dijadikan outer untuk segala acara. Cardigan didesain dengan kancing sehingga lebih mudah dikenakan. Cardigan cocok dikenakan dalam berbagai acara baik santai maupun semi-formal. Untuk acara santai, pakailah kaos sebelum mengenakan cardigan.

Selanjutnya adalah jenis vest atau waistcoat yang merupakan rompi pullover tanpa bagian lengan. Vest digunakan sebagai luaran dan memiliki model yang dilengkapi kancing atau resleting.

2. Material sweater

Pilihlah sweater dengan material kualitas terbaik. Karena tujuan memakai sweater adalah agar badan tetap hangat saat cuaca dingin. Jangan lupa memilih sweater dengan bahan yang tebal dan berkualitas baik. Kebanyakan sweater terbuat dari kain rajut yang berasal dari benang wol, tetapi kini sweater juga dibuat dari kain-kain dengan kualitas yang bagus dan tebal.

Material sweater selain wol antara lain ialah katun, fleece, maupun baby terry. Material tersebut memiliki ketebalan yang sesuai untuk dijadikan sweater. Bahan katun sendiri memiliki kemampuan untuk menyerap keringat sehingga tetap nyaman dikenakan, bahkan saat cuaca sedang tidak dingin atau hujan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.