Ayo bikin office wear jadi nggak membosankan lagi!

Bagi seorang pencinta fesyen, kebebasan untuk memakai baju apapun yang dia sukai setiap harinya adalah suatu mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi kenyataannya adalah tidak semua orang mendapatkan kebebasan itu, baik karena bujet atau regulasi tertentu.

Nah, di kebanyakan kantor, terutama pada industri formal seperti bank misalnya, kemungkinan besar akan ada peraturan dress code yang harus ditaati para karyawan. Dengan peraturan tersebut, para kebebasan berpakaian dari para karyawan cukup dibatasi. Namun, tidak perlu takut! Karena sebenarnya ada beberapa cara simple untuk membuat outfit kantormu tidak membosankan!

Let’s check it out!

1.Variasi Cardigan dan Sweater

Comme Des Garcons Cardigan

Beruntunglah kalian yang bebas memakai baju apapun saat pergi ke kantor. Tapi tidak berarti kalian yang diwajibkan memakai kemeja, celana bahan, dan sepatu formal tidak beruntung lho! Seperti yang sudah disebutkan di atas, masih ada cara-cara untuk membuat outfit terlihat tidak terlalu plain. Nah, salah satunya adalah dengan memakai cardigan dan sweater yang menarik.

Kamu bisa melakukan kombinasi warna saat memadukan kemeja dengan kedua outerwear tersebut, ditambah lagi kamu akan tetap hangat saat bekerja di kantor yang dingin. Catatannya adalah jangan memakai sweater atau cardigan dengan warna yang terlalu mencolok, pakailah varian dalam warna monokrom atau earth tones.

2.Fit dan Warna Kemeja dan Celana

Well Fitted Office Attire

Mungkin saat bepergian ke kantor, terutama bagi kalian yang sudah bekerja cukup lama, pakaian tidak akan menjadi hal yang terlalu dipusingkan, apalagi fit-nya. Tapi apakah kalian tahu bahwa kenyataannya orang-orang akan memerhatikan cara kamu berpakaian lho.

Jadi, saran dari saya sih, pakailah office attire yang fitted dengan ukuran tubuhmu, karena dengan begitu kamu akan terlihat lebih rapi dan dewasa. Bayangkan saja kamu memakai baju yang kekecilan atau kebesaran, kamu akan terlihat seperti orang yang tidak bisa merawat diri. Oh ya, jika memungkinkan, kalian juga bisa melakukan rotasi warna outfit agar kesannya pakaian kantormu tidak yang itu-itu saja!

3.Aksesoris Pakaian

Dress Watch

Aksesoris pakaian, terutama untuk pakaian kantor merupakan hal yang kerap diremehkan. Tapi, apakah kamu tahu bahwa aksesoris yang kamu pakai untuk outfit kantor-mu justru bisa menjadi highlight dari seluruh outfit tersebut? Ada beberapa aksesoris pakaian yang bisa kamu “mainkan” jika kita berbicara soal office wear.

Pertama adalah jam tangan, kedua adalah ikat pinggang, dan ketiga adalah dasi (kalau kamu niat memakai dasi). Kamu bisa dengan mudah menemukan beragam jam tangan, ikat pinggang, dan dasi yang cocok di lingkungan kantormu dan pastinya juga untuk gayamu. Saran dari saya sih, selalu sediakan setidaknya 2 jam tangan (digital dan analog), 2 ikat pinggang (hitam dan coklat tua), dan 3 dasi (biru tua, hitam, dan 1 dasi berpola).

4.Pentingnya Parfum

Gucci Guilty Eau de Toilette

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, kok yang dibahas kok malah parfum sih? Kan parfum bukan clothing item? Eits, sebelum kamu makin ngegas, mending kamu kalem dulu dan lanjutin baca artikel ini. Ya, walaupun parfum bukanlah clothing item, tapi di dunia fesyen, penggunaan parfum itu sangat penting lho!

Bau parfum yang berbeda bisa memberikan karakter yang berbeda. Lantas, kamu bisa memberi impresi baik secara fisik jika kamu memakai parfum yang cocok denganmu. Catatannya adalah, jangan menyemprotkan terlalu banyak parfum ke tubuhmu (yang mungkin sudah bau asap jalanan), karena hal itu malah akan membuat orang lain tidak mau dekat-dekat dengan kamu.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.