kemeja flanel

Tak seperti model tas selempang yang stabil, model baju pria cenderung berubah-ubah. Untuk sekarang ini, model kemeja flanel pria sedang naik daun dan diburu banyak anak muda.

Namun apalah guna trend kalau Anda tidak tahu cara memakainya. Salah berpenampilan akan membuat Anda terlihat kurang menarik. Oleh karena itu, berikut ini cara padu padan kemeja flanel pria agar Anda bisa tampil lebih maksimal.

1.      Gaya simple classy

Model kemeja pria lengan panjang yang sedang populer ini memang unik. Pemilihan warna gradasi kalem membuatnya sangat cocok dipakai oleh para lelaki muda dan dewasa.

Namun, dengan sedikit sentuhan, maka model pakaian ini akan terlihat lebih menarik. Untuk acara semi formal, cobalah gulung lengan kemeja flanel pria Anda sampai siku.

Padukan gaya kemeja flanel pria ini dengan celana panjang hitam yang terbuat dari kain. Dan juga arloji, maka penampilan Anda akan terlihat keren.

2.      Chilly style

Siapa bilang model kemeja pria lengan panjang ini membuat mati gaya? Buktinya, jenis pakaian ini bisa dipadu padankan dengan vest atau rompi. Serta bisa digunakan untuk bergaya di musim dingin.

Bila Anda memiliki kaos oblong atau pas badan, jangan langsung dibuang dahulu. Padukan kaos tersebut dengan kemeja flanel pria Anda. Buka seluruh kancingnya dan jangan digulung lengannya.

Lalu Anda bisa kenakan jaket tanpa lengan untuk melengkapi penampilan Anda. Sekarang, udara dingin tak lagi menjadi penghalang Anda untuk beraktivitas di luar ruangan.

Outfit ini cocok dikenakan di musim hujan atau musim berangin kencang. Ini juga setelan bagus bila Anda harus bepergian naik motor di tengah kondisi badan yang tengah menurun.

3.      Preppy nerd style

Siapa bilang pria berkacamata tidak bisa tampil modis. Dengan model kemeja pria lengan panjang dari flanel, kacamata pun bisa menjadi poin plus. Bagaimana caranya?

Anda cukup dengan mengenakan kemeja flanel pria. Memasukan baju ke celana dan jangan lupa untuk membuka kancing atasan Anda paling atas. Lalu, padukan dengan blazer atau jaket dengan warna senada.

Jaket kulit adalah pilihan yang sangat tepat untuk setelah jenis ini. Untuk aksesori bagian bawah, jangan lupa tambahkan sabuk favorit dan celana jeans berwarna gelap.

4.      Korean flannel street style

Korea selatan tidak hanya terkenal dengan drama film saja. Negeri ginseng tersebut juga menjadi nomor satu kalau masalah fashion, termasuk fashion pria. Masih sama dengan gaya barat, kaum pria di Korea juga lebih suka mengenakan inner saat memakai model kemeja pria lengan panjang dari flanel. Ini juga bisa dikarenakan cuaca disana sangat dingin.

Namun yang membedakan adalah, terkadang inner yang digunakan lebih panjang dari kemejanya. Sehingga terlihat bagian bawah dari inner tersebut. Mereka akan memadukan dengan atasan flanel.

Uniknya, atasan flanel akan dikancing dari leher sampai kancing kedua. Lalu seterusnya sampai bawah dibiarkan terbuka. Sehingga inner terlihat. Gaya ini akan dipadu dengan celana pensil warna gelap. Jangan lupa untuk menambahkan topi atau ransel agar tampil lebih trendy.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.