rompi pria

Dalam perkembangan fashion di beberapa waktu terakhir ini, penggunaan rompi pria rupanya menjadi salah satu hal yang cukup populer. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya permintan terhadap salah satu item produk fashion ini di pasaran. Pilihan desain, bahan, dan model rompi yang tersedia di pasaran pun jauh lebih bervariasi dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

Rompi merupakan bagian dari fashion bagi pria maupun wanita. Jika digunakan dengan tepat, item fashion ini dapat membuat penampilan Anda semakin stylish. Tidak percaya? Berikut ini beberapa tips dalam memilih rompi yang dapat menunjang penampilan Anda sehari-hari.

1.      Pakailah rompi pria yang sesuai

Sebagai pakaian luar yang bisa memberikan statement khusus, pastinya rompi bisa menjadi salah satu item yang dapat mendongkrak penampilan Anda saat menghadiri berbagai acara. Maka dari itu penting bagi Anda untuk menyesuaikan rompi dengan acara yang akan Anda hadiri dalam berbagai momen.

Misalnya, pada saat acara pernikahan, Anda bisa memadukan rompi dengan kemeja dan celana bahan.tapi acara pernikahan ini juga mesti dibedakan, misalkan acara pernikahan outdoor, Anda bisa memakai rompi pria yang berbahan sweater, jika acaranya indoor, Anda bisa memakai rompi dari bahan linen yang dikombinasikan dengan jas.

2.      Perhatikan bahan yang digunakan

Rompi memang mampu memberikan sentuhan berbeda pada penampilan. Salah satu yang perlu Anda tahu saat memilih rompi adalah pemilihan bahannya yang harus pas.

Bahan rompi memang beragam dari wool hingga katun. Bahan rajutan seperti benang wool bisa membuat pemakainya lebih hangat. Rompi bahan ini pas digunakan saat musim dingin. Sementara rompi berbahan katun dan linen cocok untuk kesan tampilan formal. Sangat pas digunakan dalam beragam suasana dan memberi kesan elegan.

3.      Padukan rompi dengan aksesoris

Beberapa pria mungkin tidak semua suka mengenakan rompi. Padahal rompi bisa menjadi menambah kesan elegan saat Anda memakainya.

Anda bisa menambahkan aksesoris saat memakai rompi. Misalnya, Anda dapat menggunakan kacamata klasik sebagai pendamping rompi. Bisa juga Anda mengenakan ikat pinggang dan sepatu kulit supaya tampilan Anda semakin modis. Padukan juga rompi dengan dasi yang matching supaya penampilan Anda semakin fashionable.

4.      Pilih rompi yang minim motif

Tidak jarang rompi yang cocok dikenakan itu yang minim motif alias polos. Misalnya Anda memakai kemeja bermotif kotak-kotak, maka ada baiknya Anda menggunakan rompi pria yang polos.

Justru dengan motif polos, kesan wibawa Anda semakin terlihat saat memadukannya dengan kemeja kotak-kotak. Jangan sampai Anda menggunakan rompi dengan motif aneh yang membuat Anda terlihat kurang cocok dengan gaya perpakaian Anda sehari-hari.

5.      Pilih warna yang sesuai

Anda dapat memilih rompi dengan warna unik dan sesuai. Untuk tampilan yang aman, Anda bisa menggunakan rompi dengan warna gelap yang cenderung cocok dengan padanan apa saja. Tapi jangan takut juga untuk memakai rompi dengan warna cerah asalkan sesuai dengan model pakaian yang dikenakan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.