Dijamin kualitas feed meningkat jika kamu foto-foto memakai item berikut!

Guys kalau kamu mau mendalami peran sebagai seorang fashion enthusiast, pastinya kamu nggak boleh ketinggalan perkembangan fashion dunia dong. Update-update terbaru seputar fashion dunia harus menjadi informasi utama kamu. Nah, salah satu gaya yang masih hits hingga sekarang dalam fashion pria di dunia adalah streetwear. Bener banget, streetwear masih mendominasi perkembangan fashion untuk pria di 2019 ini.

Kalau kamu nggak percaya, lihat saja ada begitu banyak toko yang menjual barang dari merek-merek seperti Supreme, Palace, Bape, Yeezy, dan masih banyak lagi (baik asli maupun palsu). Bahkan brand-brand fashion kenamaan seperti Louis Vuitton, Gucci, Prada, hingga Dior berlomba-lomba untuk mengeluarkan koleksi berbau street fashion. Jika kamu ingin menambah followers (gara-gara di-tag Urban Sneaker Society atau bahkan Hypebeast), miliki beberapa clothing item yang akan kita bahas berikut!

1.Fanny Pack

Slinged Fanny Packs

Beruntung nih buat kamu yang merupakan fans sama salah satu jenis man purse satu ini karena fanny pack kemungkinan masih akan stay di tren 2019. Kalau dilihat dari laporan majalah Vogue saat liputan fashion week tahun lalu di mana ada begitu banyak pria yang membawa fanny pack berhasil membuat aksesoris ini layaknya aksesoris yang staple.

Fanny pack juga terkenal praktis karena bentuknya yang nggak terlalu besar. Kalau kamu ingin membangkitkan your inner hypebeast, kamu bisa memakai fanny pack dari Supreme, Fila, Adidas, dan bahkan dari high end brands seperti Balenciaga maupun Gucci.

2.Flare Pants

Flare Pants

Kalau kamu pecinta celana skinny mending tinggalan deh gaya itu dan beralih ke celana jenis flare. Ya, karena skinny pants are officially over dan tahun 2019 ini akan mulai dengan gaya celana flare yang datang dengan berbagai warna dan jenis. Waktu fashion week tahun lalu pun Vogue juga sempat mengabadikan beberapa gaya streetwear pria yang memakai celana flare dengan warna-warna seperti bubblegum pink dan soft pink.

Being a fashion influencer means that kamu mendapat perhatian khusus dari orang-orang lain yang ingin mengintip atau bahkan ngejudge outfit-mu. Nah, dengan memakai flare pants (mungkin dipadukan dengan chunky sneakers ala-ala Balenciaga Triple S), kemungkinan besar orang akan berpikir “wow berani banget ya dia!” (tapi saya tidak menjamin kalian akan pasti cocok memakai jenis celana ini ya).

3.Vest

A$ap Rocky with His Iconic Vest

Kayaknya vest juga akan menjadi tren di tahun 2019. Well, setiap season memang suka muncul wild card trend yang entah datang dari mana ide tersebut. Kali ini wild card trend tersebut adalah vest. Enaknya, vest ini bisa memberi kesan streetwear dan high fashion secara sekaligus. Oh ya, bagi kamu para pencinta techwear, vest juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk menyokong tampilan kalian yang serba hitam dan fungsional.

Vest juga sangat baik untuk dijadikan item layering. Misalnya saja, jika kamu ingin tampil bold dan chic, kamu bisa memakai turtleneck sweater ditambah dengan vest dalam warna yang selaras. Tapi, kamu bisa menggunakan vest untuk outfit lain yang tidak terlalu konvensional juga kok, seperti contohnya apa yang dipakai oleh A$ap Rocky.

4.Statement Tees

Gucci Floral Tee

Perkembangan zaman memberikan ruang yang lebih banyak bagi para penggemar fashion untuk bergerak. Bahkan, pada masa kini clothing item yang paling dasar pun bisa menjadi highlight dari suatu outfit. Lihat saja apa yang terjadi dengan basic tees, ada begitu banyak pola dan warna yang tersedia untuk varian clothing item berikut.

Jadi semua orang diberikan kesempatan untuk berekspresi menggunakan pakaian mereka. Baju basic atau kaos polos memang wajib dimiliki, tapi menjadi seorang fashion influencer berarti kamu harus berani untuk mencoba new grounds. Lantas, statement tees (yang notabene loud dan bold) bisa menjadi item yang baik untuk dimiliki.

5.Bold Hats

An Example of A Bold Shaped Hat

Bucket hat mungkin aja masih menjadi tren sekarang ini. Tapi untuk streetwear di negara-negara fashion dunia banyak pria yang udah mulai berani bereksperimen dengan memakai topi-topi berbentuk aneh. Mulai dari floppy hats, extra-wide-brim fedoras, hingga pom-pom berets. Sekali lagi, being a fashion influencer means that kamu sudah selayaknya tampil berbeda (tentunya dalam gayamu sendiri).

So, use your creativity and be wild! Oh ya, enaknya lagi ya, topi tidak akan hanya menjadi sebuah hiasan belaka di kepalamu, tapi dilihat dari sisi fungsional, barang ini juga ada gunanya. Jadi, misalnya saat kamu sedang berjalan-jalan santai di Orchard Road sembari memakai topi fedora super lebar, selain kamu akan menjadi pusat perhatian, kamu akan terhindar dari sengatan matahari khas Singapura yang pedas.

6.Logo Clad Clothing Items

Supreme CDG Shirt Box Logo Tee

Kamu suka flexing di mana pun kamu berada? Maka pakaian dengan logo adalah teman terbaikmu. Bingung kenapa? Lihat saja efek dari box logo hoodie milik Supreme. Basically jaket bertudung tersebut hanyalah jaket Gildan yang ditambahkan embroidery logo Supreme, tapi efek dari logo tersebut sangatlah signifikan. Tidak hanya untuk flexing, orang yang melihat kalau kamu memakai pakaian dengan logo tersebut pasti setidaknya berpikir bahwa kamu memerhatikan fesyen.

Enaknya, ada begitu banyak merek merek kenamaan yang menyediakan aneka clothing piece yang didandani oleh logo-logo ikonik mereka (karena mereka tahu bahwa logo mereka sangat menjual). Setidaknya dengan memakai kaos yang didandani oleh logo brand kenamaan, orang akan lebih memberikan attention kepada outfit-mu (cocok bagi kalian para attention seekers).

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.