Tak Perlu Bokek Lagi Untuk Tampil Keren!

Siapa sih yang nggak mau tampil stylish di setiap acara? Saat ke kantor, hangout dengan teman, sampai kencan dengan kekasih pastinya kamu mendambakan tampilan yang penuh gaya dong. Nah, sayangnya banyak orang beranggapan untuk tampil stylish butuh budget lebih untuk beli barang-barang kece.

Padahal sekarang ini budget terbatas nggak lagi jadi penghalang kamu untuk bergaya. Karena kamu bisa memakai kreativitas dan mengakali isi lemari supaya nggak jadi biasa aja saat dipakai. Kayak beberapa tips dari saya kali ini yang bisa kamu contek untuk tampil stylish meski budget terbatas, let’s check this out!

1.Mix and Match Isi Lemari

Simple Example of Mix and Match

Kalau kamu masih berpikiran tampil penuh gaya harus punya banyak barang-barang kece nan mahal untuk di mix and match, mending simpen lagi deh pemikiran itu. Karena poin utama mix and match adalah menyelaraskan barang yang ada di lemari supaya terlihat lebih stylish ketika dipakai. Jadi manfaatin aja pakaian-pakaian kamu yang sudah ada di lemari dan padu padankan sesuai dengan warna dan kegunaan.

Kalau kamu nggak terlalu paham mix and match yang baik bisa lihat contoh-contoh dari orang lain. Tapi sederhananya adalah paling nggak kamu punya sweater, t-shirt, atau kemeja. Tinggal kamu padu padankan jenis pakaian itu supaya terlihat sedikit upgrade penampilan dari biasa aja ke penuh gaya.

2.Recycle Your Clothing Items

Preloved Nike Vintage Windbreaker Jacket

Ya, jangan menumpuk pakaian di lemari! Kalau kamu suka mengikuti gaya fashion yang lagi in ada baiknya kamu juga harus mengeluarkan pakaian yang kira-kira sudah nggak kamu pakai lagi. Apalagi karena budget kamu terbatas jadi kamu harus pintar-pintar memilah isi lemari yang bisa kamu jual lagi. Nah, duitnya kan bisa kamu pakai untuk membeli pakaian baru yang kamu inginkan.

Daripada kamu menumpuk pakaian-pakaian yang udah jarang dipakai lebih baik kamu manfaatkan selagi pakaian tersebut masih layak pakai kan. Kalau kamu bingung di mana kamu bisa menjual aneka pakaian tersebut, ada berbagai platform online yang menyediakan tempat bagi kamu untuk menjajakan pakaian preloved milikmu. Oh ya, kalau kamu memiliki pakaian vintage dalam kondisi yang masih bagus, kamu bisa menjualnya di harga yang cukup tinggi lho sekarang!

3.Buy Secondhand Clothes

Secondhand Clothes

Nggak usah segan dan malu kalau kamu suka belanja barang second. Hari gini belanja barang second bukan lagi hal yang memalukan kok. Tapi ya kamu juga harus jeli melihat barang second yang masih layak dan dalam kondisi bagus. Untuk itu kalau kamu belanja pakaian, sepatu, aksesoris, dan lain-lain melalui aplikasi yang memang menjual barang second kamu harus tanya-tanya pada pemiliknya tentang kondisi barang tersebut.

Membeli barang fashion second ini bisa kamu terapkan ketika kamu naksir dengan merek fashion yang mahal. Nah, kalau beli baru masih sangat mahal dan menguras kantong nggak ada salahnya cari di toko di second, karena hal yang terpenting adalah agar kamu bisa tampil stylish! Tapi, ingatlah selalu bahwa barang tersebut disebut sebagai item secondhand bukan karena tanpa alasan. Jadi jangan terlalu berharap tinggi pada kondisi barang tersebut ya!

Sebagus apapun kondisi barang tersebut, pasti ada bekas wear and tear-nya.

4.Always Compare The Price

Price Check is Important

Kalau mau jahat, faktanya kebanyakan pria memang kurang jago dalam hal belanja. Jadi kadang ketika sudah mendapat satu barang di satu toko langsung deh kamu beli tanpa pikir panjang. Padahal kalau budget kamu terbatas baiknya kamu bandingkan dulu harga satu toko dengan yang lainnya.

Meski kadang harganya nggak terlalu berbeda jauh tapi itu lumayan untuk menutup kantong kita yang terkuras untuk hal lain. Coba deh mulai sekarang jangan males untuk bandingkan harga dan cari barang yang kamu suka nggak hanya di satu toko. Siapa yang tahu kamu malah mendapat diskon besar di toko lain kan. Worth to try!

5.Warna Netral dan Kegunaan Memiliki Banyak Jaket

Neutral Clothes Layered With Different Types of Jacket

Jaket dan clothing items dalam warna netral adalah artikel pakaianyang paling mudah untuk di mix and match. Karena budget terbatas, baju-baju berwarna netral dan jaket ini bisa membantu kamu untuk tetap tampil stylish. Terlebih untuk pria, jaket tampaknya adalah sesuatu yang sangat sering digunakan dan membuat kamu tampil lebih oke.

Eits, tapi jangan hanya mengoleksi satu jenis jaket ya guys. Koleksi lah beberapa jaket seperti dalam artikel yang pernah saya tulis ini tentang aneka outerwear kece yang bikin kamu makin fashionable.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.