sepatu pria

Tidak hanya wanita yang harus memperhatikan penampilannya. Pria juga tidak boleh mengabaikan urusan penampilan. Kebutuhan fashion pria tentu tidak sebanyak dan serumit wanita. Karena pria biasanya lebih suka dengan hal-hal yang praktis. Namun, berpikir praktis justru membuat pria menyepelekan urusan penampilan.

Banyak pria yang berpakaian tidak sesuai dengan tempatnya atau lebih parahnya apa yang dipakai malah membuat yang bersangkutan terlihat lusuh dan berantakan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, seorang pria harus mempunyai 5 fashion item yang mendukung penampilannya agar terlihat trendi, salah satunya sepatu pria.

1.      Kemeja polos

Kemeja Polos wajib dimiliki oleh seorang pria karena banyak sekali keuntungannya. Jika seorang pria memakai kemeja polos, akan terlihat lebih bersih apapun jenis kulitnya. Kemeja pria ini juga mudah untuk dipadu-padankan dengan item lainnya seperti dasi, jas, rompi, atau sweater sekalipun.

Pria yang memakai kemeja polos juga terlihat lebih elegan dan terkesan formal. Sehingga kemeja polos ini cocok dipakai untuk segala momen seperti rapat, sampai acara hang out bersama teman atau pasangan. 

2.      Kaos polos

Kaos polos juga menjadi salah satu item wajib yang harus dimiliki pria. Bahan kaos polos kebanyakan adalah katun yang bagus dalam menyerap keringat. Sehingga akan nyaman dipakai untuk segala aktifitas. Kaos polos cocok dipakai oleh pria dengan berbagai usia.

Kaos polos juga mudah dipadukan dengan celana model apapun. Kaos yang tidak banyak aksesorisnya juga membuat seseorang hanya fokus kepada si pemakai, bukan pada bajunya. 

3.      Sepatu formal

Alas kaki menjadi kebutuhan yang wajib untuk melindungi kaki. Baik pria maupun wanita. Sama halnya para wanita yang merasa wajib mempunyai sepatu high heels meski Cuma sepasang. Untuk pria, sepatu menjadi salah satu item yang seharusnya dimiliki. Namun, kenyataannya tidak semua pria suka memakai sepatu sebagai fashion style-nya, terutama bagi mereka yang tidak bekerja di Instansi resmi.

Padahal memiliki minimal sepasang sepatu formal sangat penting. Kegunaan sepatu formal ini selain untuk pergi ke kantor, menghadiri rapat dengan orang-orang penting seperti klien, juga bisa digunakan saat kondangan.

4.      Sepatu santai

Sama halnya dengan sepatu formal, sepatu santai juga wajib dimiliki oleh pria yang ingin tampil modis. Memakai sepatu pria yang nyaman dan casual saat olahraga bersama keluarga, hang out bersama teman atau pergi bersama pasangan akan menambah nilai plus dalam penampilan seorang pria. Untuk sepatu santai ini banyak didominasi oleh sepatu jenis sneakers karena memang super kasual. 

5.      Jam tangan

Item satu ini memang tergolong aksesoris tapi juga penting untuk menunjang penampilan pria agar terlihat trendi. Selain memang fungsinya sebagai penunjuk waktu. Pria yang memakai jam tangan apapun modelnya akan terlihat lebih elegan. Barang mungil yang melingkar di tangan ternyata mempunyai dampak yang signifikan terhadap penampilan seorang pria.

Ada banyak varian jam tangan, pilihlah jam tangan yang sesuai dengan karakter masing-masing. Salah memilih model jam tangan juga kadang malah membuat penampilan kurang menarik. Jadi, pastikan kalian para pria memilih jenis jam tangan yang sesuai dengan kepribadian dan usia kalian.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.