Fashion memang identik oleh perempuan, namun tidak terbatas pada kaum pria. Kini pria pun sudah bebas untuk berkreasi memilih gayanya sendiri dan tentunya stylish. Banyak kreasi aksesori pria yang sengaja diciptakan demi menunjang gaya maskulin seorang pria. Salah satunya adalah vest atau rompi.

Anda juga mesti memadukan fashion yang satu ini dengan gaya berpakaian Anda sehari-hari. Jika rompi yang dikenakan tidak cocok, maka wibawa aura wibawa tidak akan terpancar. Maka dari itu simak cara memilih rompi yang dapat membuat Anda semakin berwibawa.

1.      Gunakan rompi pria yang sesuai

Sebagai pakaian luar yang bisa memberikan statement khusus, pastinya rompi dapat membuat Anda semakin percaya diri dalam menghadiri berbagai acara. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memadukannya dengan pakaian dan celana yang dikenakan. Misalnya pada acara pernikahan, Anda bisa memadukannya dengan kemeja dan celana bahan.

2.      Padukan dengan aksesoris yang tepat

Sebagai pakaian luar, vest tidak hanya bisa berdiri sendiri tapi Anda dapat memadukannya dengan aksesoris lainnya. Misalnya Anda sedang menghadiri acara outdoor, Anda bisa mix and match dengan kacamata klasik sehingga gaya Anda akan terlihat gagah. Selain itu, Anda juga bisa memadukannya dengan dasi warna cerah atau sepatu kulit agar aura maskulin lebih keluar.

3.      Pilih yang minim motifnya

Banyak orang yang ingin tampil luar biasa malah berakhir dengan aneh. Tidak jarang vest yang cocok itu malah yang punya motif minim alias polos. Misalnya Anda memakai kemeja kotak-kotak, maka ada baiknya Anda menggunakan rompi pria yang polos. Jangan sampai Anda memakai vest dengan motif aneh-aneh, malah akan terlihat tidak sesuai dan kurang cocok dengan gaya penampilan Anda sehari-hari.

4.      Pilih pakaian yang tepat

Memakai vest bukan hanya persoalan memakai yang ada saja tanpa memperhatikan pakaian pendukungnya. Anda harus bisa mencari pakaian padanan yang cocok dengan vest yang akan Anda kenakan.

Jika Anda memakai vest dengan tampilan sporty, maka padanan yang pas adalah celana jeans skinny atau celana gunung yang sedikit lebar. Anda bisa memakai kemeja flanel ataupun kaos polos berbentuk v-neck atau round-neck, tergantung kenyamanan.

5.      Pilih warna yang sesuai

Anda bisa memilih vest dengan warna unik dan sesuai. Untuk tampilan yang aman, Anda bisa menggunakan yang berwarna gelap, warna-warna gelap cenderung sesuai dengan padanan apa saja. Tapi jangan takut juga untuk memakai rompi dengan warna cerah asalkan sesuai dengan model pakaian yang sedang dikenakan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.