kemeja pria

Seiring bertambahnya usia, maka beban yang harus ditanggung seorang pria menjadi cukup besar. Pria yang sedang menuju usia kepala tiga tentunya mau tak mau akan dituntut untuk bersikap lebih dewasa dari segi pemikiran dan bahkan penampilan. Karena tuntutan yang sama pula, fashion item pria yang harus dipakai tentunya akan mengalami perubahan.

Penasaran fashion item apa saja yang menandakan seorang pria dewasa? Berikut ini  fashion item pria yang setidaknya wajib Anda miliki sebelum menginjak usia 30 tahun.

1.      Setelan jas

Bagi Anda yang tidak diwajibkan berpakaian formal dengan setelan jas di tempat bekerja, fashion item pria yang satu ini mungkin akan jarang sekali kamu pakai. Namun, formal suit akan berguna sewaktu-waktu ketika Anda harus menghadiri acara resmi seperti acara pernikahan, peresmian cabang kantor, atau sekedar dinner bersama pasangan.

Untuk itu, sebelum umur 30, Anda wajib punya setidaknya 1-2 pasang setelan jas berwarna netral seperti hitam, navy, atau abu-abu.

2.      Sepatu berbahan kulit

Bisa dibilang memiliki sepatu formal adalah sebuah kewajiban dan merupakan pasangan paling sempurna untuk setelan jas Anda. Penampilan Anda akan kurang maksimal, jika Anda datang ke acara resmi dengan setelan jas, namun memakai sneakers sebagai alas kaki.

Untuk memaksimalkan penampilan Anda dalam setiap acara-acara penting, pastikan Anda mempunyai setidaknya 2 pasang sepatu pantofel berbahan kulit dalam dua warna netral seperti coklat dan hitam.

3.      Kemeja putih polos

Percaya atau tidak, kemeja putih yang sederhana bisa membuat Anda tampak berkelas dan elegan. Tidak heran kalau kemeja pria yang satu ini sering banget disandingkan dengan setelan jas untuk tampilan formal.

Tidak hanya sebagai pasangan dari jas, kemeja putih juga mudah Anda padupadankan dengan semua jenis busana tanpa kesulitan dan cocok untuk segala jenis situasi, formal maupun kasual.

4.      Dasi

Dasi pria memang bukan fashion item yang biasa dipakai setiap hari. Namun, sama halnya dengan setelan jas formal Anda, dasi tetap menjadi salah satu item penting untuk dimiliki seorang pria dalam lemarinya.

Seorang pria paling nggak harus memiliki 2 hingga 3 dasi dengan jenis berbeda seperti bow tie dan dasi panjang biasa. Untuk warna, sebaiknya pilih warna netral dan hindari warna yang cerah karena hanya akan membuat Anda terlihat tacky.

5.      Ikat pinggang

Untuk item yang satu ini, pasti sudah menjadi benda wajib yang dimiliki setiap pria. Namun seiring bertambahnya usia, ikat pinggang juga bisa menjadi penyempurna penampilan untuk segala jenis acara. Untuk itu, Anda tidak bisa memilih secara asal-asalan.

Karena biasanya lebih sering digunakan untuk melengkapi penampilan formal, ikat pinggang yang harus Anda pilih tentunya harus terlihat berkelas. Alternatifnya, Anda bisa pilih ikat pinggang berbahan kulit dengan warna hitam atau coklat.

6.      Jam tangan

Seiring berjalannya waktu, jam tangan pria menjadi salah satu barang yang penting untuk dimiliki pada saat mendekati umur 30-an. Peran jam tangan pada penampilan seorang pria tidak hanya sebagai penunjuk waktu, namun juga sebagai aksesoris yang dapat menyempurnakan penampilan dewasa Anda.

Nah, itulah beberapa fashion item yang wajib dimiliki oleh pria sebelum umur 30. Jika Anda ingin terlihat stylish dan belum memiliki beberapa fashion item tersebut, kebetulan di Shopee lagi ada Promo 12.12 Big Sale. Sebelum promonya terlewatkan, ayo segera kunjungi aplikasi Shopee, pilih produk yang diinginkan, dan serbu promonya sekarang juga.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.