jas pria

Jas merupakan pilihan dress code untuk menghadiri acara formal. Tidak banyak yang tahu bahwa jas memiliki banyak manfaat dan punya arti di setiap modelnya. Dengan mengenakan jas yang tepat akan membuat penampilan Anda menjadi elegan dan mewah.

Beberapa pilihan jenis jas pria berikut bisa jadi referensi fashion Anda untuk menghadiri agenda formal.

1. Single Breasted

Jenis jas pria ini memiliki model dengan satu line kancing dengan jumlah satu sampai tiga kancing. Single breasted menjadi salah satu jas pria favorit karena dapat dipadu padankan dengan fashion item lainnya.

2. Double Breasted

Jas pria ini juga dikenal dengan Italian Style Suit dengan desain dua garis kancing, dimana terdapat empat sampai enam kancing. Jenis ini tidak membutuhkan vent dan dikenakan pada acara formal.

3. Dinner Suit

Jas jenis dinner suit pada umumnya berwarna hitam dan desainnya pas di badan. Dinner suit menjadi opsi outfit untuk menunjang penampilan di acara formal dining.

4. Tuxedo

Jenis jas pria ini menjadi item favorit untuk berbagai acara formal seperti pesta, red carpet, dll. Tuxido bisa dikombinasikan dengan kemeja berkerah sayap serta dasi kupu-kupu.

5. Zoot Suits

Jas jenis zoot suits berasal dari African Americans. Jas ini mempunyai bentuk yang cukup unik. Model ini terkenal dengan ciri khas celana high waisted dan atasan long coat serta big lapels.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.