kemeja pria

Kemeja pria merupakan salah satu item penunjang penampilan pria yang wajib dimiliki. Banyak jenis dan model kemeja yang bisa menjadi pilihan ketika menghadiri acara formal dan juga non formal. Tahukah Anda tips memilih kemeja pria agar sesuai dengan kepribadian dan ukuran tubuh Anda?

Mengenakan kemeja pria yang salah menyebabkan kepercayaan diri menjadi hilang dan juga merusak penampilan. Hal paling penting ketika akan memilih kemeja adalah warnanya. Begitu juga dengan pemilihan warna, beberapa warna yang hanya cocok ketika digunakan untuk satu acara. Bagaimana tips memilih warna kemeja agar penampilan lebih maksimal?

Warna Konserfatif

Warna biasanya digunakan saat menghadiri wawancara pekerjaan. Warna konservatif diantaranya warna putih, putih pudar, biru muda, dan abu-abu muda. Memakai kemeja dengan warna tersebut akan membuat Anda terlihat lebih profesional tanpa terkesan berlebihan.

Warna Cerah

Warna cerah lebih banyak dikenakan ketika menghadiri pesta atau acara semi formal yang dihadiri oleh banyak rekan-rekan Anda. Kemeja warna cerah yang bisa menjadi pilihan diantaranya adalah hijau, merah muda, atau orange. Kemeja dengan warna cerah ini juga akan membuat Anda terlihat menonjol dan tidak kusam.

Kombinasi Warna

Pemilihan warna kemeja ini sangat penting bagi Anda yang bekerja dengan bertemu dan berinteraksi langsung dengan banyak orang. Anda bisa memilih kemeja dengan motif kotak dengan paduan dua atau tiga warna seperti hijau, biru, dan abu-abu yang menyatu agar tampilan terkesan rapi dan tetap kasual.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.