jaket bomber

Jaket bomber membuat penampilan seseorang menjadi retro dan stylish. Jaket bomber pada awalnya dirancang untuk dikenakan oleh pilot militer pada Perang Dunia I. Sehingga tidak heran jika banyak pria dan wanita yang menggemari jenis jaket ini. Jaket bomberpun terdiri dari beberapa jenis yang memilki desain desain, bahan, dan warna.

Jenisnya yang beragam dan terlihat sangat menarik, sehingga menjadi fashion item sehari-hari. Jenis dan model yang beragam membuat beberapa orang bingung ketika akan memilih jaket yang pas untuk dikenakan. Berikut beberapa cara memilih jaket bomber berdasarkan bahan, model dan ukurannya.

1. Bahan jaket

Ada empat bahan yang biasa digunakan untuk membuat jaket bomber diantaranya material poliester, wol, suede dan kulit. Setiap bahan memiliki karakteristik tersendiri. Jaket bomber berbahan poliester merupakan jenis yang sangat populer dan banyak di jual pasaran. Jaket dengan bahan ini memiliki bobot ringan dan waterproof, dan tersedia dengan pilihan warna yang variatif. Selain itu jaket ini sangat mudah untuk divariasikan. Kekurangan jaket bahan ini adalah mudah terbakar sehingga Anda harus berhati-hati saat menyetrikanya.

Bahan kedua adalah wol yang materialnya tebal sehingga membuat tubuh Anda terasa semakin hangat. Jaket berbahan ini juga waterproof sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kedinginan ketika menggunakannya.

Bahan selanjutnya adalah suede yang sangat lembut ketika dikenakan dan bahan ini juga tidak akan membuat Anda cepat gerah. Untuk Anda yang ingin tampil lebih eksklusif, jaket bomber dengan material kulit bisa menjadi pilihan. Bahan kulit memiliki daya tahan sangat tinggi, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk jangka waktu lama.

2. Model jaket

Awalnya jaket bomber dibuat dengan model kancing, akan tetapi seiring dengan perkembangan fashion, jaket ini mulai diproduksi dengan model kancing yang terkesan lebih praktis. Jaket dengan resleting biasanya dikenakan oleh seseorang yang memiliki kepribadian praktis, sedangkan model kancing untuk Anda yang ingin tampil lebih stylish. Selain itu desainnya pun sangat beragam, mulai dari dihiasi tulisan, bergambar, dihiasi garis, dan lain-lain untuk memberi kesan modern. Kantung jaket jenis inipun beragam mulai dari dua, empat, atau bahkan lebih.

3. Ukuran jaket

Sebelum membeli jaket bomber dengan bahan dan model yang Anda suka, jangan lupa untuk memastikan ukurannya sesuai untuk Anda. Jaket bomber memiliki ciri yang terletak pada panjangnya yang sekitar sepinggang dan ujung lengan yang menyempit. Jika Anda salah memilih ukuran, akan berakibat Anda akan merasa kurang nyaman saat mengenakannya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.