ikat pinggang pria

Ikat pinggang tidak hanya menjadi aksesori untuk melangkapi penampilan, melainkan memiliki fungsi untuk menunjang penampilan.

Banyak pria yang merasa tidak percaya diri ketika tidak mengenakan ikat pinggang. Oleh karena itu Anda harus nemukan ikat pinggang pria yang tepat karena penggunaannya untuk sehari-hari.

Pilihlah model yang sesuai dengan kriteria tampilan, dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut jenis ikat pinggang sesuai model buckle-nya.

1. Ikat pinggang buckle frame

Model ikat pinggang pria ini merupakan model yang paling banyak digunakan pria karena mudah ditemukan. Model buckle memiliki frame style buckle yang dilengkapi dengan tulang penusuk (prong) untuk mengaitkan ikat pinggang melalui lubang-lubang yang biasa ada di strap ikat pinggang.

2. Ikat pinggang buckle box

Ikat pinggang model ini tidak memiliki lubang pada strapnya dan memiliki bentuk seperti pengaman di pesawat. Strap ikat pinggang hanya akan dijepitkan pada bagian buckle.

3. Ikat pinggang buckle plate

Ikat pinggang ini memiliki buckle besar dan berukuran besar. Buckle-nya ini kebanyakan berupa ukiran yang menambah variasi pada ikat pinggang.

4. Ikat pinggang buckle ring

Ikat pinggang dengan model buckle berbentuk ring ini umumnya hadir pada model ikat pinggang wanita, tapi ikat pinggang pria juga memiliki model ini. ikat pinggang ini adalah strap dikunci pada buckle dengan pila simpul tertentu agar ikatannya kuat.

5. Ikat pinggang buckle logo

Ikat pinggang ini memiliki buckle dengan bentuk logo dari sebuah brand seperti Gucci, Louis Vuitton, dll.

6. Ikat pinggang buckle snap

Awalnya model buckle ini lebih banyak dihadirkan untuk tas karena dinilai praktis untuk aktivitas outdoor atau militer, hingga akhirnya dibuat ikat pinggang. Pelopornya buckle snap ini adalah brand fashion ternama, Off White yang memuaskan para pencinta gaya streetwear.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.