sepatu kasual pria

Sepatu kini tidak hanya sekedar sebagai alas kaki atau penutup kaki saja. Pergeseran mode fashion membuat sepatu kini juga menjadi salah satu bagian terpenting dalam berpakaian. Bahkan pembuatan sebuah sepatu bisa saja dilakukan dengan analisis yang lama dan menggunakan teknologi canggih. Misalnya, sepatu untuk atlet olahraga ternama.

Untuk mendukung penampilan, sepatu adalah bagian yang memegang peran penting dalam fashion. Penampilan dan kepribadian pria bisa dicerminkan dari sepatu yang mereka pakai. Karena itulah banyak pria yang rela membelanjakan uangnya untuk harga yang bahkan tidak murah demi sepatu yang mereka sukai dan cocok dengan karakter yang mewakili jati diri mereka.

Untuk mengetahui sepatu jenis apakah yang cocok dengan karakter, Anda perlu mengetahui ada berapa banyak jenis sepatu pria. Berikut ini beberapa jenis sepatu kasual pria yang wajib Anda ketahui.

1.      Black Cap-Toe Oxford

Sepatu jenis black cap-toe oxford adalah tipe sepatu dengan desain yang minimalis. Dengan desain yang simpel dan sederhana ini justru membuat sepatu black cap-toe oxford ini menjadi terkesan mewah dan elegan. Ditambah tampilan warna hitam yang mengkilap sangat cocok untuk Anda yang berada di lingkungan kerja profesional.

2.      Dress Boots

Sepatu dress boots merupakan jenis sepatu kasual pria yang akan membuat kesan pemakainya terkesan lebih elegan. Jenis sepatu boots biasanya sering digunakan untuk aktivitas outdoor. Namun dengan dress boots Anda juga bisa memakainya pada aktivitas formal untuk mendukung penampilan.

3.      Desert Boots

Sepatu desert boots adalah pilihan sepatu yang cocok buat Anda yang suka tampil berbeda tetapi ingin terlihat sedikit formal. Kekurangan dari tipe sepatu boots ini adalah bahannya yang berat dan memerlukan perawatan serta perhatian khusus agar tetap nyaman dipakai.

4.      Plain-Toe Derbies

Buat Anda yang lebih suka tampil kasual dan tidak terlalu mencolok atau berlebihan, Anda bisa memilih jenis sepatu plain-toe derbies. Meskipun jenis sepatu plain-toe derbies didesain dengan tampilan yang sederhana dan simpel, tetapi dengan desainnya yang sederhana ini akan membuat tampilan sepatu Plain-Toe Derbies ini tetap terlihat stylish bagi pemakainya.

5.      Penny loafers

Bagi sebagian orang jenis sepatu penny loafers mungkin terlihat tua. Tapi model sepatu penny loafers ini tetap bisa melengkapi gaya Anda dalam berpenampilan dan sangat cocok terutama untuk karakter yang menyukai fashion dengan gaya vintage. Cara memakai sepatu ini pun cukup mudah dan simple sama seperti sepatu slip-on biasa.

6.      Minimalist Sneakers

Sepatu sneakers adalah jenis sepatu yang paling banyak penggemarnya terutama di kalangan anak muda. Jenis sepatu sneakers sendiri diproduksi dengan berbagai maacam desain yang menarik. Hal ini lah yang membuat penggemarnya semakin banyak. Buat Anda yang ingin tampil berbeda, Anda bisa memakai model minimalist sneakers untuk mewakili karakter Anda yang berbeda dari yang lainnya.

7.      Retro Sneakers

Retro sneakers adalah jenis sepatu kasual pria dengan desain yang sederhana yang menyesuaikan gaya retro. Biasanya sepatu ini cenderung lebih sering dipakai untuk mereka yang suka dengan aktivitas olahraga. Retro sneakers ini sangat cocok buat Anda yang memiliki karakter yang penuh semangat, sporty dan memiliki kreativitas yang tinggi.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.