sepatu pantofel pria

Sepatu pantofel pria terdiri dari berbagai jenis desain tergantung pada bentuk sepatunya. Desain tersebut diantaranya sepatu pantofel dengan ujung lurus, plain toe, monk strap dan lainnya.

Desain sepatu pria ini memiliki ciri khas yang disesuaikan dengan fungsionalnya masing-masing. Berikut beberapa desain sepatu formal yang paling umum:

  1. Pantofel ujung lurus

Sepatu pantofel pria jenis ujung lurus ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal seperti seremonial, pesta formal, dll. Ujung sepatu didesain seperti garis horizontal di ujung jari. Sepatu dengan desain ini tidak akan mudah berkerut di bagian ujung sepatu. Dengan mengkombinasikan sepatu ini dengan atasan formal, Anda akan tampil semakin formal,

  1. Pantofel plain toe

Jenis pantofel plain toe ini didesain dengan sederhana tanpa hiasan di bagian ujung sepatunya. Plain toe didesain dengan cukup detail sehingga dengan memakai sepatu ini Anda akan terlihat rapi dan bersih. Untuk Anda yang ingin menghadiri acara formal, pantofel plain toe juga menjadi pilihan selain jenis sepatu dengan ujung lurus.

  1. Sepatu monk strap

Pantofel dengan model monk strap memiliki desain tali gesper di bagian sisi samping. Fungsi tali gesper ini adalah untuk memudahkan memasang dan melepas sepatu. Kebanyakan sepatu formal didesain dengan tali, dengan strap ini akan lebih memudahkan pemakai ketika memakai sepatu jika dibandingkan dengan model tali. Akan tetapi, jenis monk strap ini kurang cocok untuk digunakan untuk acara formal. Sepatu jenis ini lebih cocok dikenakan untuk acara kasual.

  1. Pantofel dengan wingtip

Sepatu dengan model wingtip ini memiliki ciri khas dengan lubang di permukaan sepatu. Bagian ujung sepatu didesain dengan jahitan berbentuk huruf W yang seperti sayap burung, karena itulah dinamakan wingtip. Lubang-lubang kecil di bagian ujung sepatu ini berfungsi untuk mengeluarkan air dari dalam sepatu ketika berjalan di hutan atau lahan basah.

  1. Pantofel u-tip

Pantofel dengan model u-tip ini didesain dengan bagian atas sepatu yang berbentuk seperti huruf U. Bagi Anda yang sering beraktifitas di outdoor seperti golf dan kegiatan-kegiatan outdoor lainnya akan sangat cocok mengenakan sepatu ini. Akan tetapi sepatu jenis ini tidak cocok untuk acara formal karena bentuk dan desainnya kurang formal.

  1. Pantofel slip-on

Jenis sepatu ini didesain tanpa hiasan apapun di bagian punggung kakinya sehingga disebut dengan slip-on. Jenis slip-on ini sangat digemari para pria karena tidak perlu mengikat tali atau melepas gesper sehingga lebih mudah saat mengenakannya. Sepatu jenis ini juga bukan termasuk jenis sepatu formal, sehingga tidak bisa dikenakan pada acara seremonial.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.