foam cukur

Bercukur merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para pria. Tetapi tidak banyak pria tahu kalau foam cukur memiliki beberapa jenis. Jenis foam cukur tersebut dibedakan berdasarkan kegunaan, manfaat, serta hasil yang berbeda-beda. Berikut akan dibahas 3 jenis foam cukur yang harus diketahui pria!

1. Cream/Foam

Pertama akan dibahas jenis foam cukur shaving creams dan shaving foams. Kedua jenis foam ini hampir sama, perbedaannya adalah foam memiliki air lebih banyak dan biasanya dikemas dalam kaleng, sedangkan creams dikemas dalam botol kecil atau tube.

Shaving creams dan shaving foams akan membuat rambut jenggot atau kumis menjadi lebih lembut, karena jenis foam ini melembabkan kulit. Keunggulan jenis cream dan foam ini adalah mudah dibersihkan dari pisau cukur. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, pijitlah jenggot Anda dengan tangan atau shaving brush selama semenit menggunakan cream atau foam tersebut.

Foam cukur yang paling baik memiliki kandungan glycerin-based. Selain itu Anda juga bisa menggunakan cream dan foam yang mengandung aloe vera untuk menyehatkan kulit dan menjaganya dari kekeringan. Perlu diperhatikan untuk jangan menggunakan foam cukur yang mengandung benzocaine and menthol karena bisa menutup pori-pori .

2. Shaving Soap

Shaving soap merupakan jenis sabun cukur yang paling sering digunakan oleh bangsa British zaman dulu. Shaving soap ini digunakan dengan straight razor dan wadah untuk membilas.

Shaving soap ini dibuat untuk digunakan dengan brush dan dicampur dalam shaving cup. Ketika sudah berbentuk busa, foam ini bisa langsung digunakan. Kekurangan dari foam jenis ini adalah karena berbentuk sabun, bisa membuat kulit kering. Gunakanlah aloe vera setelah bercukur agar kulit Anda tidak kering.

3. Shaving Gel

Jenis sabun cukur ini semakin populer selama 10 tahun terakhir ini karena bisa melincinkan wajah dan membuat pisau cukur lebih luwes. Kekurangannya shaving gel ini adalah lebih sulit dibersihkan dari pisau cukur dan wajah sehingga bisa menyumbat pori-pori.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.