jenis pomade

Ketika Anda akan melakukan styling rambut, pemilihan jenis pomade merupakan poin penting yang harus Anda perhatikan. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan efek rambut yang ingin Anda dapatkan sebelum memilih pomade. Bagaimana hasil yang Anda inginkan, apakah sekadar kaku dan tahan lama atau mengilap dan basah? Oleh karena itu, perhatikanlah jenis pomade berikut ini!

1. Oil based pomade

Pomade ini manghasilkan tatanan rambut yang kuat. Pomade jenis ini akan sangat cocok bagi yang aktif berkegiatan di luar ruangan, memiliki rambut susah diatur. Pomade ini umumnya sangat cocok digunakan di luar ruangan karena lebih tahan lama.

Hasil akhir pomade jenis ini adalah memberikan efek rambut yang kaku dan kuat dengan waktu yang lama dalam sekali pemakaian. Pomade dengan dasar minyak ini, sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut susah diatur. Kekurangan pomade jenis ini adalah meninggalkan lengket di kulit kepala sehingga sangat sulit dibersihkan dengan air. Setalah pemakaian pomade ini, keramaslah pada hari yang sama menggunakan shampo.

2. Water based pomade

Pomade diperuntukkan bagi pria yang ingin memiliki tatanan rambut yang rapi, mengilap, dan terlihat kokoh. Akan tetapi, tidak semua orang cocok dengan rambut yang terlalu kokoh. Water based pomade dapat menjadi alternatif pilihan.

Dengan bahan dasar air sehingga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut mudah ditata. Setelah pemakaian pomade jenis ini, rambut Anda akan terlihat mengilap dan basah. Selain itu pomade jenis ini mudah dibersihkan hanya dengan membilas rambut menggunakan air.

3. Mix based pomade

Pomade jenis merupakan penggabungan dari oil based pomade dan water based pomade. Jenis ini memiliki efek ketahanan medium. Efek yang akan dihasilkan ketika Anda menggunakan pomade ini adalah tatanan rambut kokoh, mengilap, dan tidak lengket. Akan tetapi mix based pomade masih susah ditemukan di pasaran Indonesia.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.