vape

Vapor atau yang dikenal dengan rokok elektronik sangat populer di kalangan anak muda maupun dewasa. Vapor adalah alat yang memungkinkan cairan di dalamnya dipanaskan dengan energi listrik. Cairan tersebut biasanya memiliki rasa tertentu yang jika dipanaskan, akan keluar uap air dari cairan tersebut yang bisa dinikmati layaknya menikmati rokok.

Rokok elektronik ini menjadi barang substitusi rokok, bahkan banyak yang menganggap barang ini merupakan solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran diantaranya vape dan iqos.

Sebelum Anda membeli vapor, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Berikut akan dibahas tipe vapor agar Anda tidak salah beli.

1. Tipe liquid

Tipe liquid ini memberikan sensasi menikmati aroma dari berbagai cairan. Vapor tipe liquid digunakan dengan cara memanaskan cairan berasa yang tersimpan dalam main unitnya. Rasa cairan juga beragam. Main unit pada tipe ini terdiri dari beberapa jenis, bahkan ada yang dilengkapi pengontrol untuk mengatur banyaknya asap atau suhu.

2. Tipe cartridge

Tipe ini menggunakan cartridge yang dapat dipasangkan ke main unit. Anda memang akan membutuhkan waktu untuk mengganti cartridge-nya.

Anda perlu mengecek jenis cartridge yang digunakan. Satu main unit tidak selalu bisa digunakan untuk beragam cartdridge, ada yang bisa dan ada juga yang tidak. Pastikan saja main unit yang Anda miliki sesuai dengan cartridge yang diinginkan.

3. Tipe disposable

Tipe ini sangatlah simpel, Anda bisa langsung membuangnya setelah digunakan. Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang baru pertama mencoba vapor. Tipe ini juga sangat mudah digunakan karena Anda tidak perlu repot menuangkan cairan atau mengganti cartridge.

4. Tipe desktop

Berbeda dengan cartridge dan disposable, vapor jenis desktop ini bentuknya lebih besar dan tidak dapat dibawa ke mana-mana. Vaporizer desktop ini hanya bisa digunakan di rumah atau di satu tempat. Vaporizer desktop juga membutuhkan permukaan yang datar untuk menempatkannya, serta memerlukan pasokan energi yang konstan agar dapat berfungsi dengan baik.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.