jersey bola

Bagi pria yang gemar sepak bola, memiliki jersey tim favorit merupakan suatu keharusan. Ditambah lagi di setiap musim selalu ada model jersey bola terbaru yang harus dikeluarkan. Akan tetapi, tidak semua orang mampu membeli jersey kualitas asli sehingga versi KW pun menjadi pilihan.

Jenis jersey sangat beragam mulai dari yang asli sampai tiruan. Berikut akan dibahas tingkatan jersey bola agar Anda tidak salah beli.

1. KW

Jenis jersey KW merupakan baju bola kasta paling rendah dan paling mudah ditemui. Jersey KW ini banyak dijual di pusat perbelanjaan kelas C. Harganya pun juga sangat murah, mulai dari Rp60 ribu– Rp150 ribu. Berbanding lurus dengan harga, kualitasnya sangat jauh dari yang asli. Jika dilihat dari jauh pun bisa tahu bahan yang digunakan tidak berkualitas. Selain itu jahitannya kasar dan sablon asal-asalan.

2. AAA

Jenis jersey ini biasanya diproduksi dari Thailand dengan kisaran harga Rp250 ribu– Rp400 ribu. Kualitas bahan, tag, dan kantung plastik pelindung menyerupai asli dan pengerjaannya pun sangat rapi. Namun para penggila jersey jelas tidak akan tertipu dengan baju berjenis AAA ini karena ada detail-detail khusus pada kostum asli yang tidak akan bisa disamai oleh kostum AAA ini.

3. Supporter Version

Jenis jersey supporter version atau disebut juga stadium shirt merupakan asli keluaran pabrikan dan resmi dilisensi oleh tim bersangkutan. Namun, kastanya paling rendah dan dibuat untuk dipakai penonton di stadion. Desainnya berbeda secara detail dengan yang digunakan para pemain. Harganya dijual mulai dari Rp600 ribu.

4. Replica

Bentuk dan detailnya serupa dengan yang digunakan pemain di lapangan hijau sehingga mereka yang tidak memahami seluk beluk tingkat keaslian tidak akan bisa membedakannya. Harga jenis jersey ini berkisar antara Rp600 ribu– Rp800 ribu.

5. Player to Replica

Spesifikasinya hanya sekitar 80% di bawah yang digunakan oleh para pemain di lapangan. Statusnya dijual bebas di toko-toko resmi olahraga dengan harga mulai Rp800 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

6. Player Issue

Spesifikasi jenis jersey ini sudah 100% sama dengan yang digunakan oleh para pemain di lapangan. Namun, nama, nomor punggung, dan patch pertandingan belum tersedia di kostum ini. Harganya berkisar 1,5 juta – 2,5 juta rupiah. Biasanya mereka yang membeli tipe ini akan membeli dan menambahkan aksesoris asli untuk ditempel di kostum yang dibeli.

7. Match Issue

Spesifikasinya setingkat player issue, namun sudah dilengkapi oleh nama, nomor, dan patch pertandingan dan dijual dengan harga mulai dari 3 juta rupiah.

8. Match Worn

Jersey jenis ini adalah level tertinggi dari semua yang orisinal karena pernah digunakan oleh para pemain untuk bertanding. Harganya pun variatif bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.