semir sepatu

Semir sepatu digunakan agar sepatu terhindar dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Selain itu juga berfungsi menguatkan kulit sepatu, serta melindunginya agar tidak mudah rusak. Semir ternyata terdiri dari beberapa jenis berdasarkan jenis sepatunya juga. Sesuaikanlah dengan jenis sepatu dan kondisi seperti apa Anda menggunakan sepatu tersebut.

Memilih jenis dan warna semir yang tepat akan membuat sepatu Anda bagus dan terawat. Bagaimana tips memilih semir berdasarkan jenis semir?

Semir sepatu dibedakan menjadi 4 macam, emulsifying cream, oil cream, berwarna, dan tanpa warna.

1. Emulsifying cream

Tipe emulsifying cream terbuat dari lilin, lemak, dan air dan dikemas dalam botol atau tabung. Jenis semir ini berfungsi untuk memberi nutrisi dan mengilapkan kulit sepatu. Bahan pada semir ini akan memberikan nutrisi pada kulit sepatu, yang berfungsi sebagai pengilat alami. Tipe ini merupakan tipe yang wajib digunakan dalam perawatan sepatu.

2. Oil cream

Tipe oil cream mengandung minyak, dan tidak mengandung air sama sekali, sangat berbeda dengan emulsifying cream. Jenis ini berfungsi untuk membuat sepatu Anda mengilap dengan maksimal seperti kaca. Jadi sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin sepatu tetap ternutrisi dan menghasilkan efek mengkilap.

3. Semir berwarna

Semir warna digunakan untuk sepatu yang memiliki banyak goresan pada permukaan kulitnya. Pilihlah warna semir yang sama dengan warna sepatu Anda. Tipe ini juga berguna untuk membuat warna hitam pada sepatu Anda menjadi semakin hitam, serta dapat juga Anda gunakan untuk mengubah warna sepatu Anda dengan warna yang lain.

4. Semir tanpa warna

Semir tanpa warna ini juga disebut semir netral, yang bisa digunakan untuk melembapkan dan melindungi kulit sepatu. Semir tanpa warna ini direkomendasikan untuk merawat sepatu tanpa mengubah warna dasar sepatu. Tetapi, jika Anda menggunakan semir ini dalam jangka waktu lama, warna sepatu lama-kelamaan akan memudar. Jadi sangat disarankan jika menggunakan jenis smir sepatu yang memiliki pigmen warna untuk merawat sepatu berwarna.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.