alat cukur elektrik

Bagi pria yang sudah terbiasa menggunakan alat cukur tradisional pasti akan kesulitan saat mencukur menggunakan alat cukur elektrik. Setiap alat cukur mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Sebelum Anda memutuskan untuk mencoba alat cukur elektrik, sebaiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya berikut ini!

Kelebihan Alat Cukur Elektrik

Berbeda dengan alat cukur biasa, alat cukur elektrik memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya, waktu yang dibutuhkan untuk mencukur dengan menggunakan yang elektrik lebih cepat karena pada alat cukur terdapat motor yang membuat pisau berputar dengan cepat. Karena waktu yang dibutuhkan relatif singkat, maka Anda bisa menghemat banyak waktu saat mencukur.

Kelebihan selanjutnya, pisau cukur listrik lebih aman jika dibandingkan dengan alat cukur biasa karena tidak ada kontak langsung antara pisau dengan kulit wajah Anda. Sehingga resiko kulit wajah tergores ataupun luka pada wajah bisa dihindari. Kelebihan lainnya adalah alat cukur elektrik bisa digunakan tanpa mengoleskan cream maupun gel pada kulit, sehingga Anda bisa menghemat biaya.

Alat cukur elektrik memiliki harga yang cukup mahal, sehingga kini banyak produsen produk pencukur elektrik merancang agar alat ini bertahan hingga 10 tahun dan dirancang serbaguna sehingga Amda juga bisa menggunakannya untuk membentuk kumis maupun jenggot.

Kelemahan Alat Cukur Elektrik

Meskipun alat cukur listrik memiliki kelebihan seperti yang telah disebutkan di atas, terdapat beberapa kekurangan yang harus Anda perhatikan. Pisau cukur listrik memiliki pisau yang tidak langsung menyentuh kulit, mendapatkan hasil cukur yang sempurna sedikit sulit. Hal yang harus diperhatikan setelah menggunakan alat ini adalah bersihkan dengan hati-hati.

Dikarenakan alat cukur listrik menggunakan mesin, alat ini akan mengeluarkan bunyi bising dari mesin. Tingkat kebisingan setiap alat cukur berbeda, mulai dari yang rendah hingga yang tinggi, perbedaannya tergantung dari merek dan jenis alat cukurnya. Jadi sebelum Anda membeli alat cukur, cari tahulah merek apa yang terbaik dan sesuaikan dengan budget Anda.

Alat cukur ini menggunakan baterai, sehingga Anda harus mengganti baterainya secara berkala agar saat Anda akan menggunakannya tidak kehabisan baterai. Akan tetapi ada juga alat cukur yang menggunakan listrik dan di charge, jadi pastikan isi ulang daya sebelum menggunakannya. Anda juga harus hati-hati ketika menggunakannya, jangan gunakan alat cukur listrik di area basah seperti kamar mandi.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.