celana pendek pria

Model celana pendek pria sangat beragam, meskipun sekilas modelnya tampak sama. Celana pendek biasanya dikenakan untuk acara santai dan dikombinasikan dengan kaos polo.

Bahan celana pendek ini terdiri dari bermacam-macam, mulai dari katun hingga linen, wol, dan sintetis. Semakin nyaman bahan pembuatnya, maka semakin mahal juga harga jenis celana ini.

Berikut jenis celana pendek pria yang paling populer:

1. Baggy

Jenis celana pria ini awalnya populer pada tahun 1904 di kalangan pemain sepak bola. Pada saat itu celana ini diwajibkan dipakai oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris bagi pemain sepak bola dan olahraga semacamnya. Model celana ini longgar sehingga membuat Anda terasa leluasa saat memakainya. Celana ini dapat dikombinasikan dengan sweater dan topi agar penampilan terlihat lebih casual.

2. Bermuda

Celana ini awalnya dipakai oleh para pria di Bermuda, sebuah pulau di Samudera Atlantik Utara. Celana yang panjangnya sekitar 3 hingga 4 inchi di atas lutut ini memiliki warna gelap dan terang seperti navy, orange, hijau, abu, dll. Celana ini biasa dikombinasikan dengan kaus kaki selutut, blazer, dan dasi untuk kegiatan bisnis maupun pesta.

3. Boardshort

Celana pendek ini muncul di Hawai tahun 1950an yang digunakan sebagai perlengkapan berselancar. Celana ini didesain untuk pemakaian di pantai dan olahraga air, terbuat dari bahan katun, polyester, atau spandex.

4. Cut-off

Celana ini merupakan celana jeans dengan potongan paling pendek. Celana jeans pendek ini memiliki desain lebih modis dan santai sehingga sering digunakan saat acara santai.

5. Celana Kargo

Awalnya celana kargo dipakai oleh para montir bengkel dengan ciri khasnya memiliki banyak kantong. Celana inipun juga sering dipakai oleh para pendaki gunung karena memiliki bahan yang tebal. Itulah sebabnya celana kargo juga disebut celana gunung.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.