minyak rambut

Layaknya wanita, pria juga harus memperhatikan penampilan mereka agar lebih percaya diri. Selain dari pakaian yang dikenakan, penampilan pria juga ditentukan oleh gaya rambut. Berbagai produk styling rambut seperti minyak rambut digunakan pria untuk menata rambut mereka agar lebih rapi dan percaya diri.

Ada banyak produk minyak rambut yang beredar di pasaran diantaranya pomade, clay dan gel. Akan tetapi, tidak semua merek dan jenis produk styling rambut cocok untuk jenis rambut Anda. Sebelum Anda memilih produk penataan rambut terbaik, sebaiknya terlebih dahulu Anda tahu perbedaan antara pomade, clay, dan gel.

Pomade

Jenis produk penataan rambut ini akan menghasilkan tatanan rambut yang lebih lembap dan rapi. Pomade terbagi menjadi dua jenis, yaitu oil based dan water based. Jenis pomade dibedakan berdasarkan bahan dasar yang digunakan. Jenis oil based, bahan dasarnya terbuat dari minyak, sedangkan water based terbuat dari air.

Clay

Clay adalah produk penataan rambut menghasilkan rambut kesat dan memiliki volume padat. Produk clay terbuat dari bahan tanah liat bentonite sehingga lebih lengket dibanding pomade. Efek yang dihasilkan saat Anda menggunakan clay adalah rambut terlihat matte dan natural.

Gel

Yang terakhir, gel yang ditujukan untuk menahan gaya rambut menjadi kaku. Hasil penataan rambut dengan gel juga bergantung pada kekuatan hold pada gel yang digunakan. Hal yang harus diperhatikan adalah ketika rambut Anda menjadi kaku, Anda tidak dapat secara bebas menata rambut.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.