sepatu pantofel pria

Sepatu pantofel dikenal sebagai sepatu formal untuk pria. Berkembangnya tren sepatu membuat para produsen juga mengembangkan produk sepatu mereka berdasarkan aspek fungsionalitasnya, begitu juga dengan sepatu pantofel pria. Bahkan beberapa sepatu pantofel bisa digunakan sebagai sepatu lari. Selain itu ada sepatu pantofel yang antiair dan antilembap karena menggunakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat produk outdoor.

Lalu bagaimana fungsionalitas dari sepatu formal pria ini? Berikut akan dibahas beberapa poin fungsionalitas dari sepatu pantofel yang perlu Anda diperhatikan.

  1. Pantofel antiselip

Kini bahan sol luar sepatu sudah mengalami banyak perkembangan, seperti sepatu pantofel antiselip pun mulai bermunculan. Dengan sol sepatu khusus antiselip ini, Anda akan lebih nyaman ketika berjalan di tempat-tempat yang dapat membuat terpeleset seperti ubin yang basah atau licin. Sepatu yang didesain tanpa sol antiselip akan sangat berbahaya digunakan saat berjalan, yang dapat menyebabkan cedera jika Anda terjatuh.

  1. Pantofel pas ukuran dan bentuk kaki

Umumnya orang beranggapan bahwa sepatu kulit membuat kaki mudah lelah jika dipakai terlalu lama. Hal ini disebabkan karena adanya kesan kaku yang ditimbulkan ketika dipakai. Sehingga kini juga banyak pantofel yang didesain khusus yang tidak membuat kaki lelah ketika dipakai dalam waktu lama. Hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli sepatu ini adalah memilih ukuran dan bentuk sepatu yang pas.

Penyebab kaki sering lelah ketika memakai pantofel adalah sepatu tersebut pas dengan ukuran dan bentuk kaki Anda. Sepatu yang tidak pas dengan kaki Anda hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika memakainya.

  1. Pantofel antilembap

Memakai sepatu pantofel sepanjang hari di musim panas menyebabkan kaki Anda akan menjadi lembap. Inilah alasan produsen produk sepatu yang merancang sepatu antilembap. Teknologi antilembap ini terdapat pada bahan sol atas dan sol dalamnya. Jika Anda akan membeli sepatu pantofel, Anda bisa memeriksa bahan sol yang digunakan, sehingga sepatu ini akan tetap nyaman dikenakan meskipun dalam cuaca panas sekalipun.

  1. Pantofel antiair

Sepatu ini didesain dengan bahan kulit yang dilengkapi dengan bahan antiair. Sehingga Anda tidak perlu khawatir memakai sepatu kulit di musim penghujan. Sepatu antiair menjadi salah satu poin yang perlu Anda perhatikan ketika membeli sepatu pantofel. Karena, rasa tidak nyaman dapat muncul jika air hujan masuk ke dalam sepatu.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.