Siap mengeluarkan jutaan rupiah untuk 1 buah kaos?

Gucci, Bape, Marcelo Burlon, Givenchy, Off-White. Beberapa brands tersebut dikenal karena mereka mengeluarkan clothing pieces berharga jutaan rupiah. Tapi, kali ini item yang akan menjadi topik pembicaraan kita adalah t-shirts mereka yang harganya mungkin bakal membuat kebanyakan dari kalian tercengang.

Ya, kaos dari merek-merek tersebut akan merogoh kocek kalian untuk lebih dari 1.5 juta rupiah. Nah, maka karena itu untuk kesempatan ini, saya ingin membahas apakah luxury t-shirts worth it untuk dibeli.

Desain

Marcelo Burlon T-shirt

Menurut saya, pada masa kini desain kaos itu lumayan mirip-mirip. Tapi kalau berbicara soal luxury t-shirts, kebanyakan orang suka dengan kaos yang memiliki desain yang flashy. Liat saja kaos dari Marcelo Burlon di atas.

Kaos tersebut memiliki gambar yang besar dan bold, dan kalian bisa melihat logo dari brand tersebut secara cukup jelas. Menurut saya, kalau memang kalian ingin membeli luxury t-shirts, belilah yang bold dan cukup distinctive soal branding-nya. Kalau kalian ingin membeli kaos polos, alangkah baiknya kalian beli saja di toko seperti Uniqlo.

Material

Givenchy T-shirt

Perihal material, bisa dibilang tiap brand akan memiliki standar kualitasnya masing-masing. Kebanyakan luxury t-shirts akan dibuat dari cotton yang berkualitas tinggi. Tapi ada beberapa merek yang akan menggunakan silk untuk material kaos tersebut untuk memberi kesan lux secara lebih.

Namun, sebenarnya dari sisi material luxury t-shirts tidak menang jauh dari kaos biasa yang kamu temukan sehari-hari. Malah menurut saya kaos dari Uniqlo jauh lebih nyaman dipakai daripada t-shirt dari merek seperti Bape.

Durabilitas

LV Velour T-shirt

Nah, yang namanya t-shirt, kayaknya umur pemakaiannya akan sama saja, dengan catatan frekuensi pemakaiannya juga sama. Kalau kalian bilang kaos mahal akan lebih tahan daripada kaos murah, pernyataan kalian harus dipertanyakan kembali.

Belum tentu karena luxury t-shirt menggunakan material yang lebih mahal maka kaos tersebut akan tahan lebih lama. Malah kadang kaos lama itu lebih mudah robek daripada kaos cotton biasa.

Harga dan Kesimpulan

Ih Nom Uh Nit Eleven T-shirt

Kalau kalian punya uang lebih (yang sangat berlebih), atau kalian kaum hypebeast garis keras, maka masih masuk akal untuk membeli luxury t-shirts. Tapi kalau uang kalian pas-pasan, atau kalian belum familiar dengan dunia luxury fashion, maka jangan berani membeli kaos mahal tersebut.

Jauh lebih baik jika kalian mempertimbangkan untuk membeli barang-barang lain seperti misalnya sepatu atau tas yang lebih memiliki value dan tahan lebih lama. But well, uang kalian adalah milik kalian, jadi terserah bagaimana kalian mau mengolahnya. Tapi ingati untuk selalu spend your money wisely!

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.