jam tangan pria

Jam tangan memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu. Jam tangan memiliki beberapa bentuk diantaranya analog, digital, bahkan sekarang ada jam yang juga menampilkan informasi terkait hari dan cuaca pada saat itu.

Pemakaian jam tangan kini tidak hanya sebatas penanda waktu, tetapi juga menjadi salah satu fashion item untuk menunjang penampilan pemakainya. Tahukah Anda kalau para pria khususnya memiliki kebiasaan dalam memakai jam tangan pria?

Jam tangan bisa dipakai pada posisi pergelangan sebelah kiri dan sebelah kanan. Mengapa cara pemakaiannya berbeda pada setiap pria? Berikut fakta tersembunyi di balik letak penggunaan jam tangan pria yang harus Anda ketahui!

Memakai Jam di Tangan yang Tidak Dominan

Orang normal umumnya memekai jam ada dengan posisi di sebelah kiri. Namun bagi pria kidal, jam tangan mereka akan cenderung berada di tangan kanan dengan arah jam menghadap atas atau di sisi luar.

Posisi dan Arah Jam Tangan Mencerminkan Kepribadian Pemakai

Bagi pria yang memakai jam tangan di tangan kiri dan arah menghadap ke atas mencerminkan seseorang dengan pribadi mudah bergaul, simple serta praktis dalam pemikiran, serta senang bekerja.

Pria dengan jam tangan di tangan kiri arah dalam atau menghadap bawah menunjukkan bahwa mereka memiliki tanggung jawab penuh, akan tetapi sulit menerima pernyataan kurang menyenangkan dari lawan bicara. Umumnya mereka tidak menyukai perubahan dan berpikir cepat dan logis.

Sedangkan pria yang memakai jam tangan di tangan kanan dengan arah keluar atau menghadap atas mencerminkan seseorang yang memiliki sikap spontan dan terbuka. Kebanyakan pria ini memiliki semangat tinggi, yang tidak mudah putus asa dan mudah bergaul.

Terakhir, pria yang memakai jam di tangan kanan arah dalam atau menghadap bawah memiliki karakter yang emosional, perfeksionis dan menghargai waktu. Pria dengan karakter ini tidak pernah membuang waktu untuk hal yang tidak terlalu penting.

Memakai Jam dengan Kondisi Longgar

Beberapa pria memakai jam tangan dengan cara dilonggarkan. Kebanyakan pria ini memiliki kepribadian terbuka dan pandai bergaul.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.