ikat pinggang pria

Ikat pinggang merupakan salah satu aksesoris pelengkap busana pria. Ikat pinggang sekarang menjadi item fashion yang menunjang gaya berbusana seseorang. Ikat pinggang pria digunakan agar celana tetap nyaman saat dikenakan.

Pemilihan ikat pinggang yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih maksimal. Penggunaan ikat pinggang untuk acara formal dan aktivitas kasual jelas berbeda dan harus digunakan sesuai situasinya.

Jenis ikat pinggang pria pun terdiri dari beberapa jenis berdasarkan fungsi dan pemakaiannya. Berikut 4 jenis ikat pinggang pria:

1. Ikat pinggang kasual

Ikat pinggang yang wajib dimiliki pria ini terbuat dari bahan kulit. Ikat pinggang dengan lebar 1,5 cm hingga 2,2 cm ini bisa dipadukan dengan cocok bila dipadukan dengan celana jeans, chinos sehingga tampilan sehari-hari Anda jadi lebih stylish.

2. Ikat pinggang formal

Jenis ikat pinggang ini untuk menunjang penampilan formal, dengan bahan kulit yang berukuran lebar 2,5 cm hingga 3,5 cm. Biasanya ikat pinggang formal terdiri dari warna hitam dan cokelat.

3. Ikat pinggang slim

Ikat pinggang ini bisa digunakan untuk acara formal dan santai, memuliki ukuran kecil dengan lebar kurang dari 1 cm jenis ikat pinggang ini cocok dipadukan dengan celana chino dan pakaian berbahan kaos dan linen.

4. Webbed belt

Ikat pinggang yang satu ini memiliki model pengencang dengan bentuk double D. Dengan warna yang cerah dan beragam sehingga sangat cocok digunakan untuk acara santai

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.