cardigan pria

Cardigan merupakan salah satu jenis sweater yang terbuka di bagian depan dengan detail kancing atau resleting. Cardigan pria merupakan salah satu fashion item pria yang wajib dimiliki karena selain berfungsi untuk melindungi tubuh dari dingin dan terik matahari, dengan mengenakan cardigan juga akan membuat bentuk tubuh menjadi luwes.

Cardigan pun memiliki jenis bedasarkan model dan penggunaannya. Berikut 4 model cardigan pria yang harus Anda miliki untuk tampil maksimal.

1. Open Cardigan

Cardigan ini memiliki ukuran yang panjang dan tidak memiliki kancing. Cardigan memiliki layer yang sangat cocok dipakai oleh pria yang berbadan curvy. Dengan memakai open cardigan ini akan membuat penampilan Anda menjadi lebih santai dan kasual.

2. Belted Cardigan

Jenis cardigan ini memiliki ikat pinggang dan berukuran panjang. Cardigan ini bisa digunakan untuk acara formal maupun santai, dan dapat dikombinasikan dengan celana jeans. Belt yang ada pada detail cardigan ini akan akan memberikan kesan penuh jika dipakai pria kurus.

3. Classic Cardigan

Cardigan model ini memiliki desain yang sederhana dengan kancing di bagian depannya. Modelnya pun mengikuti bentuk tubuh dan mudah untuk di mix and match dengan dengan item fashion lainnya seperti polo shirt.

4. Shawl-Collared Cardigan

Jenis cardigan ini memiliki kerah yang menggantung yang berfungsi sebagai syal. Cardigan ini cocok dipakai oleh pria bertubuh tinggi dan kurus karena bentuk kerahnya akan memberikan kesan berisi pada tubuh.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.