dompet kulit pria

Menggunakan dompet pria berbahan kulit menjadi salah satu pilihan paling populer di kalangan pria. Bahan tersebut dapat memberi kesan yang lebih dewasa, berkelas, dan paling awet jangka waktu penggunaannya. Namun, mau sebagus apapun dompet kulit yang dimiliki jika tidak dirawat pun akan mudah rusak.

Tentu tidak mau harus rajin mengganti dompet yang harganya relatif mahal tersebut, bukan? Supaya awet, pria harus membiasakan diri untuk lebih rajin merawat dompet kulit miliknya. Berikut lima langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar dompet pria Anda dalam kondisi terbaik:

1.      Atur isi dompet

Dompet yang terlalu penuh akan mempersulit Anda untuk memasukkan ke dalam saku celana. Selain itu, bentuk dompet juga akan berubah bila sering dipaksakan melebihi kapasitas yang ideal. Resiko patahnya kartu pembayaran elektronik sering dijumpai apabila dompet Anda dibiarkan terlalu tebal. Kurangi isi dompet Anda dengan menambahkan dompet kartu sebagai pendamping dompet utama.

2.      Hindari kebiasaan menduduki dompet

Hal ini sering kali dilupakan oleh kebanyakan orang namun apabila dibiarkan berlarut kebiasaan ini akan mengakibatkan cedera serius pada tulang belakang Anda. Dengan mengeluarkan dompet ketika dalam posisi duduk, Anda akan merasa lebih nyaman dan dompet Anda juga akan terhindar dari kelembaban berlebih.

3.      Hindari paparan sinar matahari

Bahan kulit yang digunakan pada pakaian atau aksesori apapun sebaiknya terhindari dari paparan sinar matahari secara langsung. Sederhananya, panas yang dihantarkan sinar matahari tersebut dapat membuat bahan kulit menjadi kering dan kaku. Jika seperti itu, dompet kulit dapat dengan mudah meninggalkan bekas sampai mengelupas.Jadi sebaiknya hindari menaruh dompet kulit di permukaan terbuka. Apabila dompet memang basah, coba gunakan pengering alami seperti kipas angin.

4.      Bersihkan secara berkala

Untuk menjaga agar dompet berbahan kulit Anda selalu terlihat bersih, Anda dapat menggunakan cara yang sederhana seperti menggunakan air perasan jeruk nipis dan kain halus untuk menghilangkan noda membandel di permukaan kulit.

5.      Beri moisturizer agar tetap awet

Ketika pada permukaan terlihat ada semacam retakan, tandanya dompet kulit kondisinya sedang kering. Sama seperti manusia, dompet berbahan kulit pun sesekali membutuhkan moisturizer agar dapat mengembalikan kelembutannya. Baluri dompet dengan cairan khusus yang biasa digunakan pada bahan kulit.

Coba gunakan produk berbahan natural agar pewarna alami yang digunakan pada dompet tidak akan cepat rusak. Jangan biasakan memberi moisturizer pada saat sudah terlanjur kering. Buatlah jadwal untuk memanjakan dompet tersebut.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.