sweater pria

Sweater pria merupakan salah satu fashion item pria yang memberikan kesan santai dan hangat saat dikenakan para pria. Dahulu sweater dibuat dari material wol, akan tetapi kini juga dibuat dari beragam bahan seperti katun, fiber sintetik dan bahan-bahan campuran lainnya.

Sweater memiliki berbagai jenis dengan desain dan fungsi yang berbeda. Sweater berfungsi sebagai outfit pendukung, yang bisa dikombinasikan dengan sebuah setelan. Lalu bagaimanakah cara padu padan yang benar agar Anda tidak salah pakai jenis sweater pria? Berikut akan dibahas fungsi dari masing-masing jenis sweater.

V-Neck

Sweater jenis v-neck biasanya digunakan untuk kerja. Memliki desain dengan area leher yang lebar karena pola jahitan berbentuk huruf V sehingga kerah kemeja formal bisa dikeluarkan, demikian juga dengan dasi. Mengenakan sweater v-neck ini akan membuat pria terlihat tetap profesional.

Crew Neck

Berbeda dengan v-neck, sweater crew neck ini memiliki desain lingkar leher yang sempit. Jika Anda mengenakannya dengan kaos, kemeja, atau dasi tidak akan terlihat jika menggunakan sweater ini. Sweater ini jarang dipakai pada acara formal, dan seringnya hanya untuk acara kasual.

Cardigan

Cardigan merupakan jenis sweater dengan model berkancing yang pemakaiannya sangat fleksibel. Cardigan bisa digunakan kapan saja di lingkungan kerja atau saat santai. Jenis sweater ini tidak membutuhkan banyak penyesuaian. Bisa kombinasikan dengan kemeja dan dasi atau dengan kaus pun penampilan Anda akan terlihat keren.

Turtle Neck

Jenis sweater ini terinspirasi dari leher kura-kura yang memiliki selaput penutup saat kepalanya ditarik masuk. Desain sweater turtle neck mempunyai kerah yang bisa menutup hingga ke ujung kepala. Bagian kerah juga bisa digulung dan menjadi pengganti syal saat udara dingin. Turtle neck cocok bagi Anda yang membutuhkan kehangatan saat cuaca dingin.

Vest

Sweater jenis ini berbentuk rompi yang sering dibagai sebagai atasan yang akan membuat Anda terlihat berkelas pada acara formal. Anda bisa memadukannya dengan kemeja sehingga keseluruhan penampilan menjadi lebih rapi. Efek yang sering banyak dicari dari sweater ini adalah bikin pemakainya terlihat lebih tinggi dan proporsional.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.