blazer pria

Sebagian pria masih mengira bahwa blazer itu adalah pakaian yang hanya dipakai di acara formal dan korporat. Padahal, blazer bisa dipakai kasua. Kesan elegan dan maskulin bakal terpancar di gaya kasual Anda.

Masalah selanjutnya adalah warna. Kebanyakan pria suka memakai blazer hanya menggunakan warna yang gelap. Padahal, blazer warna lain juga menarik perhatian. Berikut ini macam-macam warna blazer serta cara pakainya.

1.      Blazer warna gelap

Anda bisa memilih warna hitam, biru tua, atau abu-abu. Blazer dengan warna yang gelap itu dibutuhkan jika Anda sering hadir di acara-acara formal dan profesional. Blazer pria warna gelap dianggap yang netral dan tidak terlalu mencolok.

Kemeja pria warna gelap juga cocok dipakai dengan kemeja atau dasi warna apapun. Tidak cuma putih seperti yang banyak dipakai orang-orang. Untuk bawahan, jika Anda menghadiri acara formal dan kantoran, pastikan warna serta bahan celana dan blazer Anda sama.

2.      Blazer cokelat

Warna cokelat muda yang mendekati warna kulit memang lagi tren beberapa tahun belakangan ini. Tapi kalau di blazer, warna cokelat sudah banyak dipakai sejak lama. Blazer pria warna cokelat memberikan kesan maskulin ke pemakainya, seperti saat memakai jaket kulit. Anda juga akan terkesan classy sekaligus retro dengan blazer cokelat.

Blazer warna cokelat asik untuk dipakai ke acara-acara yang semi-formal seperti pesta, acara musik, atau pernikahan.

Dengan blazer cokelat Anda bisa lebih leluasa untuk memilih kemeja yang berwarna atau menampilkan banyak motif. Untuk celana, warna gelap atau maroon akan membuat penampilan Anda makin sempurna.

3.      Blazer warna cerah

Pria yang menggunakan blazer otomatis akan dianggap sebagai pria yang rapi. Untuk Anda yang percaya diri, blazer pria warna pastel, terutama yang terang seperti biru muda, peach, atau merah muda patut Anda coba. Warnanya yang lembut akan memberika kesan pribadi yang lembut juga. Anda pun akan dianggap percaya diri karena berani memakai blazer dengan warna terang.

Blazer warna pastel akan cocok dengan pria berkacamata. Coba padu padankan dengan kemeja warna cerah atau kaus garis-garis. Untuk celana, Anda bisa mengikuti warna senada dengan blazer Anda atau menggunakan warna hitam agar aman.

4.      Blazer merah maroon

Blazer dengan warna merah maroon ini kesannya mirip seperti blazer cokelat. Anda akan terlihat berkelas dan retro sekaligus.

Anda bisa memakainya bersamaan dengan kaos warna putih, agar kaos tersebut mencolok dan mengimbangi warna blazer yang sudah gelap. Sementara untuk celana, segala jenis warna akan cocok dengan blazer merah maroon ini. Blazer merah maroon akan lebih keren jika terbuat dari bahan kodorai.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.