tas ransel

Tas ransel banyak dipilih oleh para pria sebagai tas untuk kerja atau acara santai lainnya. Selain digunakan untuk menunjang penampilan, jenis tas ini juga sangat kuat dan bisa menyimpan lebih banyak barang. Namun apa saja poin-poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas ransel?

1. Kapasitas yang pas

Pilihlah tas yang mudah digunakan dengan kapasitas 20 liter atau lebih. Tas dengan kapasitas ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, atau Anda bisa memilih kapasitas 20 liter jika Anda ingin membawa lebih banyak barang seperti laptop, botol minum, dan lainnya. Sesuaikanlah kapasitas ransel dengan yang Anda butuhkan, karena ini akan mempermudah Anda dalam mengorganisir barang-barang Anda sehingga isi tas akan tetap tertata rapi.

2. Tas yang memuat dokumen berukuran A4 dan laptop

Ukuran kertas A4 banyak digunakan sebagai dokumen pekerjaan, selain itu seringnya Anda membawa laptop yang menyebabkan Anda membutuhkan ransel dengan kantong khusus. Jika Anda membeli ransel melalui online, jangan lupa memastikan tas dapat memuat dokumen berukuran A4, laptop, tablet atau barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika tas mudah dibuka, tentu akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan dan memasukkan barang.

3. Jumlah kantong dan ketahanan air

Jenis ransel akan berbeda tergantung dari desain dan fungsinya. Sebelum Anda membeli tas sekolah, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan diantaranya:

  • Tas dengan banyak kantong

Agar Anda mudah mengatur barang-barang Anda, pilihlah tas dengan jumlah kantong yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena semakin banyak kantong, Anda akan mudah mengatur barang-barang Anda.

  • Tas yang tahan air

Tas digunakan hampir setiap hari oleh karena itu pilihlah tas yang tahan air agar pada saat hujan tas Anda bisa melindungi barang-barang yang ada di dalamnya.

  • Tas dengan bantalan pada tali bahu

Jika Anda sering membawa muatan yang berat, tas dengan bantalan pada tali bahu merupakan pilihan yang tepat. Apabila ransel juga dilengkapi dengan chest strap atau sabuk yang dapat digunakan di dada, tas tersebut tidak akan terlepas dari bahu dan lebih nyaman digunakan.

  • Tas memiliki pegangan besar

Sekarang ini, tak sedikit orang yang menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta api untuk bepergian. Jika Anda termasuk salah satunya, pilihlah ransel yang memiliki tali pegangan di bagian atas tas. Tas dengan pegangan besar ini akan memudahkan Anda bergerak di dalam transportasi umum.

  • Tas dengan bahan ringan

Tas yang memiliki bahan yang ringan sangat bagus dikenakan karena hal ini tidak akan terlalu membebani tubuh. Tas ransel yang memiliki bahan ringan dan memiliki daya tahan yang cukup kuat berjenis sport dan outdoor kini sudah banyak bermunculan. Jadi, pertimbangkan dengan tepat sebelum Anda membeli tas ransel.

  • Tas yang nyaman dipakai

Saat membeli tas ransel, Anda juga perlu memeriksa ukuran seperti lebar, panjang, dan tingginya. Kekuatan suatu produk tas ransel juga harus Anda perhatikan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.