kacamata pria

Berada di negara tropis menjadikan kacamata menjadi salah satu fashion item yang wajib Anda miliki. Ketika memilih, pria bisa dihadapkan dengan dua model kacamata. Kalau Anda tipe yang menyukai barang timeless, model klasik yang sudah ada sejak sekian lamanya adalah pilihan utama. Namun, jika Anda lebih senang memilih mengikuti trend kacamata pria biasanya dapat dipertimbangkan dari bentuk, warna, dan masanya. Ingin lebih tahu mengenai model kacamata paling stylish untuk menunjang penampilan Anda? Simak ulasannya berikut ini.

1.      Model klasik ala round sunglasses

Kacamata pria berbentuk bundar menjadi salah satu ciri khas dari John Lennon. Model ini sendiri bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah kotak dan diamond. Anda memiliki bentuk wajah yang lain dan ingin tetap mencoba menggunakan model round sunglasses? Ada baiknya Anda mencari kacamata bundar dengan bagian brow-bar yang cenderung lebih horizontal agar memperhalus angle yang natural pada wajah.

2.      Menarik perhatian dengan geometric sunglasses

Untuk Anda yang ingin tampil lebih stand out di kerumunan, tidak ada salahnya untuk mencoba model geometric sunglasses. Saran yang perlu diingat adalah tetap memilih bingkai kacamata yang tipis dan berwarna klasik. Hal itu dikarenakan model kacamata ini sudah memiliki bentuk yang unik sehingga Anda ingin tetap meninggalkan kesan smooth di wajah. Selain itu juga sebaiknya gunakan kacamata dengan ukuran yang lebih kecil agar aksesoris tersebut tidak membuat wajah Anda tenggelam. Kacamata ini pun cocok dipakai bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bundar karena dapat memberi struktur pada muka.

3.       Sentuhan warna dengan colorful sunglasses

Sudah punya model kacamata klasik? Anda bisa mencoba model colourful sunglasses. Keduanya sama-sama dapat digunakan kapan saja dan mudah diperpadukan dengan berbagai model pakaian yang dimiliki. Kunci untuk menggunakan kacamata berwarna adalah dengan mencari warna bingkai dan kaca yang sama. Jadi, jika bingkai kacamata berwarna biru, cari warna sama pada bagian lensa untuk memberi kesan monokrom. Coba pasangkan kaus polos dan celana jeans Anda dengan trend kacamata musim ini yang berwarna terang untuk level-up penampilan Anda secara instan.

4.      Model top bar sunglasses

Top bar sunglasses adalah versi modern dari model aviator, tapi dengan detail yang lebih bold. Sesuai dengan namanya, kacamata model ini memiliki ekstra batang pada bagian atas yang membuatnya juga dikenal sebagai brow bar sunglasses. Jadi kacamata pria ini cocok digunakan sebagai statement dalam padu padan pakaian. Mengingat bentuknya yang sudah boldtrend menggunakan model ini adalah dengan mencari kacamata dengan bingkai berbahan metal yang lebih tipis ketebalannya. Dengan begitu desain chunky khas kacamata ini dapat menyuntikan sentuhan personal pada penampilan Anda.

5.      Tampil modern dengan nineties sunglasses

Beberapa musim belakangan ini, nineties sunglasses yang erat dengan gaya busana Britpop mulai kembali dilirik oleh pria. Trik sukses menggunakan kacamata era 90-an ini pada penampilan adalah tidak menyamakan model yang memang lebih mirip dengan kepunyaan ayah Anda. Meskipun kebanyakan body kacamata lebih minimalis, tidak ada salahnya untuk Anda memilih model bingkai yang lebih besar ala Liam Gallagher dulu. Coba cari kacamata dengan lensa berwarna dengan bingkai titanium untuk memberi kesan lebih modern.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.